Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fine Dining Hidangan Italia Tak Melulu Mahal

Kompas.com - 01/11/2017, 06:27 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersantap ala fine dining identik berbujet tinggi, apalagi jika disantap di hotel berbintang lima. Namun Hotel Mulia Jakarta, justru mematahkan persepsi jika bersantap hidangan Italia ala fine dining sampai menguras isi dompet.

Lewat paket il Mare Irresistible Business Set Lunch Menu tiga set hidangan tidak sampai lebih dari Rp 300.000. 

"Paket ini untuk memperkenalkan orang Indonesia jika makanan Italia itu tidak selalu mahal, dan bisa dihidangkan dalam waktu cepat. Cocok untuk makan siang," kata Director of Communications Hotel Mulia, Romy Herlambang di acara media gathering, il Mare, Hotel Mulia Jakarta, Rabu (25/10/2017).

(Baca juga : Selain Tiramisu, Ini 5 Hidangan Manis Populer Italia)

Restoran hidangan Italia dari Hotel Mulia Jakarta, il Mare memperkenalkan Irresistible Business Set Lunch Menu bagi para pebisnis yang ingin bersantap siang dengan hidangan Italia autentik.

Menu yang ditawarkan terdiri dari tujuh makanan pembuka (appetizer), tujuh makanan inti (main course), tiga makanan penutup (dessert), dan tambahan wine. Hidangan yang tersedia juga cocok bagi yang diet gula dan vegetarian.

(Baca juga : Pasta Khas Italia, Benarkah Berasal dari Arab?)

Berbagai hidangan khas Italia seperti Cream of wild mushroom with napoleon stick, Chilean sea bass, Spaghetti alla carbonara, Grilled yellow fin tuna, dan Truffle scented potato soup dihadirkan dalam Irresistible Business Set Lunch Menu.

Classic Tiramisu, salah satu hidangan di il Mares Hotel Mulia.Kompas.com/Silvita Agmasari Classic Tiramisu, salah satu hidangan di il Mares Hotel Mulia.
KompasTravel mencicipi hidangan Chef Signature Dishes atau rekomendasi chef yang terdiri dari Cream of wild mushroom with napoleon stick, sup jamur dengan roti stick napoleon dengan rasa gurih dan creamy.

Sebagai makanan inti, giliran grilled beef fillet, creamy spinach and red wine sauce yakni steak sapi didampingi pure bayam dan saus dari wine. Daging dimasak sesuai tingkat kematangan yang diminta tamu dengan saus yang menyerap sempurna.

Kemudian sebagai makanan penutup ada Classic Tiramisu yang menjadi kue paling terkenal dari Italia. Hidangan satu ini rasanya sayang jika dilewatkan karena tiramisu dibuat dengan tekstur yang cukup padat, tak berair, dan tingkat kemanisan yang pas. Menyantap tiramisu ini seakan tak dapat berhenti.

Jangan khawatir, porsi hidangan yang disajikan mengenyangkan. Sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan. Suasana restoran il Mare yang nyaman, dengan interior klasik, dan iringan lagu Eropa membuat suasana makan siang khususnya untuk bisnis semakin kondusif.

Paket il Mare Irresistible Business Set Lunch Menu ini dimulai saat waktu makan siang. Untuk penyajian yang lebih cepat, lakukan reservasi tempat dan hidangan terlebih dahulu. Harga dimulai Rp 188.000++. Tambahan segelas wine dihargai Rp 230.000++, sedangkan tambahan dua gelas wine dihargai Rp 275.000++.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com