Ngebut Naik 'Jet Boating' hingga Lihat Lumba-lumba Berenang di Gold Coast

Kompas.com - 05/11/2017, 19:03 WIB
Jet boating ketika berputar-putar di atas air laut Dokumentasi Paradise Jet BoatingJet boating ketika berputar-putar di atas air laut
Penulis Sandro Gatra
|
EditorSri Anindiati Nursastri

GOLD COAST, KOMPAS.com - Ngebut di atas air laut, berputar-putar lalu kembali ngebut hingga seluruh tubuh kuyup. Begitulah sensasi menaiki jet boating di Gold Coast, Queensland, Australia.

Jet boating adalah salah satu wisata laut yang populer di Gold Coast. Kompas.com sempat menjajal perahu berkecepatan tinggi itu ketika mengikuti undangan maskapai AirAsia dan Tourism & Events Queensland beberapa waktu lalu.

Baca juga : 15 Menit Melihat Kota Gold Coast dari Helikopter...

Ada beberapa perusahaan penyedia jasa wisata jet boating di Gold Coast, yang paling terkenal adalah Paradise Jet Boating.

Sebelum menaiki perahu, setiap penumpang diminta memakai pelampung yang disediakan. Seluruh barang bawaan disimpan di kontainer di kantor pengelola. Disediakan pula jas hujan jika ada penumpang yang tidak ingin pakaiannya basah.


Para penumpang berpose sebelum jet boating meninggalkan dermaga.Dokumentasi Paradise Jet Boating Para penumpang berpose sebelum jet boating meninggalkan dermaga.
Di kapal yang saya tumpangi, total ada 20 penumpang ditambah seorang pengemudi. Penumpang diminta menaiki perahu satu per satu lalu mengisi bangku dalam empat baris.

Di atas boat, Duff, sang nakhoda memberikan arahan bagaimana ketika kapal bermanuver di atas air nantinya. Semua diminta berpegangan pada besi yang terpasang di depan bangku.

Lantaran harus berpegangan, maka penumpang dilarang membawa kamera atau ponsel untuk mendokumentasi perjalanan.

Selepas dari dermaga, boat masih berjalan perlahan melintasi kapal-kapal pesiar dan jetski yang terparkir. Kecepatan dinaikkan perlahan. Ketika di tengah perairan, Duff bermanuver ke kiri dan kanan lalu berputar.

Namun, kecepatannya tidak terlalu cepat. Belum ada keseruan di sini.

Baca juga : Berkunjung ke Surfer Paradise di Gold Coast, Surganya Para Peselancar

Rupanya, Duff hanya ingin memberi gambaran bagaimana manuver kapal nantinya.

"Siap?" tanya Duff dan dibalas para penumpang.

Boat langsung melanju kencang membelah perairan. Keahlihan nahkoda sangat diperlukan lantaran di perairan tersebut banyak kapal pesiar, jetski, perahu layar hingga kayak yang melintas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X