Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Royal, Makanan yang Lagi Populer di Lhokseumawe

Kompas.com - 06/11/2017, 06:12 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Puluhan orang mengantre di Kedai Royal Fried Chicken di Jalan Merdeka Utama, Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (5/11/2017). Makanan siap saji ini menawarkan konsep bebas bahan penyedap rasa, gurih dan tanpa pengawet.

Pengamatan KompasTravel, terlihat bangunan rumah dan toko satu pintu dan dua lantai itu dipadati oleh pengunjung. Satu pekerja terlihat sibuk menggoreng ayam. Dua pekerja wanita sedang sibuk melayani pesanan. Sedangkan seorang siaga di kasir.

(Baca juga: 4 Kedai Ayam Geprek yang Sedang Hits di Jakarta)

Pengunjung harus mengantre untuk membayar, lalu bergeser sedikit untuk menunggu pesanan disiapkan. Salah seorang pekerja, Sari, menyebutkan warung itu dibuka sekitar sebulan lalu.

Jam layanan dibuka sejak sore hingga malam hari. “Lumayan, ramai pengunjungnya,” katanya.

(Baca juga: Ayam Geprek Mozzarela dengan Kuah Gulai, Mau Coba?)

Di pojok bangunan terlihat prosotan tempat bermain anak-anak sembari menunggu pesanan disiapkan. Salah seorang pembeli, Arza Arfan, menyebutkan dia ingin mencoba makanan cepat saji yang sedang naik daun di Kota Lhokseumawe itu.

“Rasanya enak. Harganya lebih murah dibanding makanan sejenis di Lhokseumawe,” katanya.

Paket makanan yang ditawarkan mulai Rp 17.000 hingga 27.000 per porsi. Tergantung jenis daging ayam yang dipilih, misalnya paha belakang, paha depan, dan dada.

Tersedia pula aneka minuman dari harga Rp 1.000 hingga Rp 10.000 per porsi. Mulai green tea, dan aneka minuman ringan cepat saji lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com