14,5 Jam Terbang Langsung dari Hangatnya Jakarta ke Romantisnya London

Kompas.com - 06/11/2017, 09:50 WIB
Suasana di kabin kelas bisnis dalam penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Jakarta ke London, Sabtu (4/11/2017).KOMPAS.com/Caroline Damanik Suasana di kabin kelas bisnis dalam penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Jakarta ke London, Sabtu (4/11/2017).

LONDON, KOMPAS.com – Siapa yang tak ingin pergi ke London, kota besar nan klasik dengan keromantisan di segala sudutnya?

Ibu saya gembira sekali setelah saya beri tahu bahwa saya akan kembali pergi ke London untuk tugas kantor. Saya yang akan pergi, dia yang gembira setengah mati. Meski pada akhirnya Ibu bilang “mudah-mudahan suatu saat kita bisa bareng ke sana”.

“Amin Ma,” kata saya mengulang ucapan yang sama di dalam hati.

“Naik apa? Berapa lama ke sana?” dua pertanyaan beruntun dengan nada khas ibu-ibu yang ingin tahu anak gadisnya mau ke mana (padahal saya bukan anak gadis lagi) lalu mengalir.

“Naik Garuda Indonesia. Sekitar 14,5 jam,” jawab saya.

“Itu ada transit di mana nanti?” tanyanya lagi.

“Enggak ada transit. Langsung ke London, Ma,” tutur saya.

(Baca juga : Ini Strategi Garuda Terbang Langsung Jakarta-London)

Ibu kaget, karena menurut dia, biasanya penerbangan jarak jauh dari Indonesia ke luar negeri harus diselingi transit di negara lain yang lokasinya ada di tengah-tengah rute. Kira-kira begitu.

Saya pun bercerita.

***

Pramugari melayani penumpang dalam penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Jakarta ke London, Sabtu (4/11/2017).KOMPAS.com/Caroline Damanik Pramugari melayani penumpang dalam penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Jakarta ke London, Sabtu (4/11/2017).
Garuda Indonesia membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ke Bandara Heathrow, London, pada tahun ini. Penerbangan perdananya dilakukan pada 31 Oktober 2017 dan akan melayani para penumpang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Saya beruntung, mewakili kantor, ikut dalam penerbangan langsung Jakarta-London dalam pekan perdana ini.

(Baca juga : Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Bintang Lima dari APEX)

Bersama dengan kami, Sabtu (4/11/2017), terbang pula Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury yang akan mengikuti agenda pertemuan masing-masing di London. Sebelum take-off, kami sempat bercengkerama sebentar di kabin kelas bisnis.

“Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama yang melayani penerbangan nonstop dari Jakarta ke London,” kata Pahala.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorI Made Asdhiana
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X