Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Hotel Tempat Bobby Nasution dan Tamu Negara Menginap di Solo

Kompas.com - 06/11/2017, 10:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Alila Solo menjadi salah satu hotel dengan tingkat okupansi tertinggi jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Total 255 kamar di Hotel Alila Solo habis dipesan oleh tamu negara dan keluarga Bobby Nasution.

"Okupansi sudah penuh 100 persen sampai tanggal sembilan nanti. Sebagian besar tamu yang menginap adalah tamu negara yang datang untuk menghadiri pernikahan tersebut," kata Marketing Communication Manager Hotel Alila Solo, Tiwik Widowati saat dihubungi KompasTravel, Minggu (5/11/2017).

(Baca juga: Foto Pra-nikah Kahiyang dan Bobby Pamerkan Keelokan Indonesia)

Hotel Alila Solo saat ini tercatat sebagai salah satu hotel terbaik sekaligus bangunan tertinggi di kota kelahiran Presiden Joko Widodo. Hotel ini memiliki 255 kamar yang terbagi dalam tipe Deluxe, Executive Room, Executive Suite, Alila Suite, dan Presidential Suite.

Ruang spa Alila SoloDok. Alila Solo Ruang spa Alila Solo

Berbagai fasilitas seperti televisi layar datar, akses internet gratis, kamar mandi berbahan marmer, brankas, pendingin ruangan, setrika dan meja setrika dapat ditemui di tiap kamar.

Sedangkan fasilitas hotel sendiri terdiri dari kolam renang, restoran, spa, sauna, pusat kebugaran, kids club, dan executive lounge. Hotel ini juga memiliki aneka tur wisata keliling Kota Solo, seperti kunjungan ke pasar, keraton, dan candi.

Ruang makan di Presidential Suite, Alila SoloDok. Alila Solo Ruang makan di Presidential Suite, Alila Solo

Hal yang menarik dari Alila Solo adalah desain kontemporer yang menggabungkan unsur tradisional dengan tampilan desain interior bernuansa batik dan wayang. Dari hotel ini pengunjung juga dapat melihat matahari terbit dan terbenam di langit Kota Solo. Harga menginap di Hotel Alila Solo dimulai dari Rp 750.000 per malam.

Jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, pengamanan di Hotel Alila Solo diperketat oleh satuan petugas dari Komando Resor Militer. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com