Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 9 Februari 2018, Ini 3 Rute Baru AirAsia ke Pulau Sumatera

Kompas.com - 08/11/2017, 13:28 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia membuka rute internasional dan domestik terbaru ke dua kota di Pulau Sumatera pada 9 Februari 2018. Rute baru akan menghubungkan Singapura dengan Medan (Sumatera Utara), Padang (Sumatera Barat), dan Jakarta ke Medan.

"Singapura masih menjadi salah satu tujuan terpopuler bagi turis Indonesia. Kami sangat antusias meluncurkan rute ke Singapura dari Medan dan Padang guna menawarkan layanan udara yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Peluncuran dua rute baru internasional ini juga mempertegas komitmen kami untuk memperluas konektivitas internasional dan membawa lebih banyak pengunjung menuju ke Indonesia dari Singapura yang merupakan salah satu jalur perdagangan utama dunia dan negara persinggahan bagi banyak wisatawan mancanegara," kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan dalam keterangan pers yang diterima KompasTravel, Selasa (7/11/2017).

(Baca juga : AirAsia Bakal Buka Rute Baru ke Indonesia, Asal... )

Penerbangan dari Singapura ke Medan dan Padang akan dilayani setiap hari dengan menggunakan Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Penerbangan dari Kualanamu ke Singapura berangkat pukul 05.50 dan tiba pukul 08.15. Sementara, dari Singapura ke Kualanamu berangkat pukul 12.35 dan tiba pukul 13.00.

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan nama Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.KOMPAS/AUFRIDA WISMI WARASTRI Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan nama Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.
Penerbangan dari Padang ke Singapura berangkat pukul 09.40 dan tiba pukul 11.55. Sementara dari Singapura ke Padang berangkat pukul 08.55 dan tiba pukul 09.15.

AirAsia Indonesia memberikan tarif promo tersedia dengan harga mulai dari Rp 479.000 untuk rute Medan – Singapura dan Rp 599.000 untuk Padang - Singapura.

AirAsia Indonesia juga kembali membuka penerbangan dari Jakarta ke Medan dengan penerbangan perdana di tanggal 9 Februari 2018. Tarif yang diberikan Rp 659.000 untuk Jakarta – Medan.

(Baca juga : Liburan ke Danau Toba, Ini Kalender Pariwisata Sepanjang 2017 )

“Kami juga kembali membuka rute Jakarta – Medan menanggapi tingginya permintaan guna mendukung aktivitas ekonomi antara Ibukota Jakarta dengan Medan yang merupakan kota metropolitan terbesar Indonesia yang berada di luar pulau Jawa ini,” lanjutnya.

Bandara MinangkabauIwan Supriyatna/Kompas.com Bandara Minangkabau
Ketiga tarif promo tersebut berlaku mulai hari ini sampai 11 November 2017 untuk periode perjalanan 9 Februari – 21 November 2018.

AirAsia saat ini menghubungkan Singapura ke 15 destinasi, dengan rute antara lain ke Kuala Lumpur, Langkawi, Bali, Yogyakarta, Bangkok dan Cebu.

(Baca juga : Kudapan Khas Padang yang Wajib Jadi Oleh-oleh )

Dengan peluncuran rute Medan – Singapura dan Padang – Singapura, AirAsia melayani total 7 rute yang menghubungkan Singapura dan Indonesia, menambahkan rute yang telah beroperasi dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Denpasar. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com