Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2017, 17:15 WIB
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

KULONPROGO, KOMPAS.com – Ketika berwisata ke Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu hal yang harus Anda coba adalah berkeliling ke obyek-obyek wisata sambil menggunakan mobil jenis sport utility vehicle.

KompasTravel sempat mencoba paket wisata off road tersebut pada Sabtu (4/11/2017) lalu. Perjalanan saat itu memberikan pengalaman tersendiri seperti melintasi jalan yang masih bebatuan, jalan kecil, hingga tak menentu medan yang dilalui.

Wisatawan yang ingin mencoba paket wisata off road bakal dikenakan tarif di luar harga penginapan.

(Baca juga : Homestay di Sekitar Bukit Ngingis Mulai Rp 150.000 Per Kamar )

“Iya kalau mau pakai jeep ini ada paketnya, kami sudah tentukan. Jadi wisatawannya bisa pilih mau yang mana, karena beda-beda paketnya,” ujar pemilik jeep sekaligus pemilik Rumbono Homestay, Melky.

Berikut paket yang bisa dipilih untuk bisa menggunakan mobil sport utility vehicle di Desa Wisata Nglinggo.

Menelusuri Desa Wisata Nglinggo menggunakan jeep di Jalur Bedah Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Menelusuri Desa Wisata Nglinggo menggunakan jeep di Jalur Bedah Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).

Paket 1

Mengejar sunrise di Bukit Ngisis, berangkat sekitar pukul 04.30 WIB dari Rimbono Homestay. Di sana wisatawan dapat menikmati terbitnya matahari di antara Gunung Merapi dan Merbabu.

Selain itu juga dapat menikmati panorama Gunung Sindoro sambil menyeruput teh juga kopi. Tak lupa bisa juga mengambil foto di spot-spot yang telah disediakan.

(Baca juga : 5 Tempat Instagramable di Kulon Progo, Cocok Buat Anak Zaman Now )

Lalu juga bisa mampir ke obyek wisata yang ada di sekitarnya seperti Puncak Gunung Jaran, Gunung Kendeng, dan puncak kebun teh. Paket 1 dijual dengan harga Rp 200.000 setiap mobil untuk kapasitas tiga orang.

Menelusuri Desa Wisata Nglinggo menggunakan mobil Sport Utility Vehicle di Jalur Bedah Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Menelusuri Desa Wisata Nglinggo menggunakan mobil Sport Utility Vehicle di Jalur Bedah Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).

Paket 2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+