Kompas.com - 09/11/2017, 22:14 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Malioboro di Yogyakarta terkenal sebagai destinasi wisata belanja hingga kuliner. Namun tak sedikit turis yang ragu untuk berwisata kuliner di Malioboro, karena sempat adanya beberapa kasus terkait harga makanan yang terlalu mahal.

Baca juga : Viral, Warganet Keluhkan Mahalnya Nasi Goreng Kaki Lima di Yogyakarta

Namun, jangan berkecil hati. Setidaknya ada delapan destinasi wisata kuliner di Malioboro dan sekitarnya yang terkenal murah di kalangan wisatawan. Berikut daftarnya.

1. Gudeg Yu Djum

Salah satu gudeg legendaris asli Yogyakarta ini berada tak jauh dari Malioboro, yaitu di Jalan Wijilan No 31 Panembahan, Kota Yogyakarta.

Cita rasanya tak perlu diragukan lagi, gudeg ini kerap menjadi ikon oleh-oleh dari kota Yogya. Walaupun sudah ditangani oleh anak dan cucunya, rasa dari gudeg ini masih relatif sama dan terjaga kualitasnya.

Gudeg bisa langsung dimakan di tempat, atau dibawa pulang dalam kemasan. Harga satu porsi gudeg sekitar Rp 25.000 - Rp 35.000.

2. Gado-gado Bu Hadi

Kuliner siang hri yang satu ini juga tak kalah terkenal. Selain rasanya yang juara, harganya juga bersahabat.

Kedai ini sudah ada sejak 50 tahun silam, dan kini dikelola generasi ketiganya. Sejak pagi hingga sore hari pelanggannya silih berganti, seolah tak pernah sepi.

Sayur yang segar bercampur gurihnya bumbu kacang yang diulek sendiri membuat rasanya khas dan dikenang. Sebagai pelengkap terdapat kerupuk udang dan es kopyor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.