Bukan Cuma Dufan, Ancol Punya Banyak Wahana Menghibur

Kompas.com - 11/11/2017, 13:21 WIB
Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba. KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARIDolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dibuka tahun 1966, Taman Impian Jaya Ancol masih setia menjadi ikon wisata di Jakarta. Wahana seperti Dunia Fantasi bahkan sampai saat ini menjadi primadona bagi wisatawan Jakarta maupun luar kota.

Namun bukan berarti Ancol hanya memiliki Dufan, ada banyak wahana yang dapat dikunjungi di Ancol, seperti berikut ini: 

1. Seaworld

Selain Dufan wahana lain di Ancol yang juga banyak diminati adalah Seaworld. Wahana untuk melihat biota laut ini menjadi tempat yang tepat untuk edukasi anak.

(Baca juga : Inilah Spot Paling Ramai di Ancol saat Libur Lebaran)

Aquarium raksasa yang menampilkan ikan-ikan berukuran besar menjadi daya tarik dari Seaworld. Wahana Seaworld juga terbilang sering menambah koleksi ikan.

2. Ocean Dream Samudra

Cocok untuk wisatawan keluarga dengan anak yang masih balita. Sebab di sini ada berbagai suguhan menarik, seperti interaksi mamalia laut. Contohnya wahana Dolphin Bay dan tarian putri duyung yang sayang untuk dilewatkan.

Barongsai meluncur dari wahana Drahon Slide Ocean Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016). Barongsai tersebut ditampilkan oleh Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten. Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Barongsai meluncur dari wahana Drahon Slide Ocean Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016). Barongsai tersebut ditampilkan oleh Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten.
3. Atlantis Water Adventure

Wahana untuk berenang di Ancol. Dilengkapi delapan kolam, mulai dari yang berarus sampai cocok untuk anak balita. Wahana renang yang memiliki luas lima hektar ini juga dilengkapi perosotan panjang yang menantang adrenalin.

4. Fauna Land

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X