Kompas.com - 12/11/2017, 07:03 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com – Mungkin Anda punya keinginan untuk melihat sakura bermekaran. Namun jika belum berjodoh traveling ke negara asalnya, tak ada salahnya mengunjungi negara tetangga yakni Thailand.

Setidaknya ada 10 tempat untuk melihat sakura bermekaran di Thailand. Berikut daftarnya seperti dilansir dari TheSmartLocal.

1. Khun Chang Khian Highland Agriculture Research Centre

Serupa dengan bunga Sakura di Jepang, Sakura di Thailand ini dinamakan Cherry Wild Himalayan atau "Tiger Queen". Anda bisa menemui bunga pink satu ini di Khun Chang Khian, sebuah pusat penelitian pertanian yang terletak di lembah Gunung Suthep-Pui. Tempat ini hanya berjarak satu jam dari bandara Chiang Mai.

Anda bisa mampir ke tempat ini dengan menggunakan songthaew (truk pick-up) selama 40 menit dengan jalan berombak dan pemandangan yang cantik.

Jika sempat, Anda bisa mampir ke desa-desa Hmong di puncak gunung yang menyuguhkan wisata terkait kopi dan stroberi. Anda bisa mampir ke rumah produksi kopi serta rekreasi memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. Jangan lewatkan pula untuk mencicipi salah satu makanan khas lokal sana bernama Sai-Ua atau sosis Thailand dan ubi ungunya yang manis.

Alamat : Huai Kaeo Road | Suthep Subdistrict, Chiang Mai, Thailand

Pemandangan sakura bermekaran di Khun Chang Khian Highland Agriculture Research Centre, Thailand.chiangmaicitylife.com Pemandangan sakura bermekaran di Khun Chang Khian Highland Agriculture Research Centre, Thailand.
2. Ang Khang Royal Agricultural Station

Tidak hanya menikmati cantiknya bunga sakura dengan warna pinknya, Anda juga bisa menikmati sensasi musim dingin di Ang Khang dengan suhu cuaca hingga -3 derajat Celcius di malam hari.

Berlokasi 1.400 meter di atas permukaan laut membuat cuaca di Ang Khang Royal Agricultural Station terasa sejuk sepanjang tahun. Terbentang di atas 318,24 hektar tanah, tempat ini merupakan salah satu taman terindah yang dihadirkan di Thailand. Bunga sakura yang dihadirkan di tempat ini menjadi sorotan utama wisatawan berkunjung ke Ang Khang Royal Agricultural Station.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.