PickMe!
Merupakan konten afiliasi yang memberikan rekomendasi produk. Kami akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian Anda.

Macet Saat Liburan? Tiga "Senjata" Ini Jangan Sampai Kelupaan...

Kompas.com - 13/11/2017, 09:06 WIB
Aningtias Jatmika,
Dimas Wahyu

Tim Redaksi

Sumber kompas.com

KOMPAS.com - Macet sudah menjadi “makanan” sehari-hari bagi pengendara di kota-kota besar di Indonesia. Di Jakarta, misalnya, survei dari salah satu perusahaan transportasi daring menyatakan, rata-rata pengemudi mobil membuang waktu 90 menit dalam kemacetan tiap harinya.

Itu baru pada hari biasa. Bayangkan bagaimana kemacetan yang terjadi menjelang liburan akhir tahun. Tak ayal, kadang lelah, bosan, dan emosi berkumpul jadi satu.

Nah, agar tak bosan kena macet di jalan saat liburan, berikut beberapa “senjata” yang wajib dimiliki.

1. “Power bank”
Produk yang satu ini memang senjata wajib generasi zaman now. Berkat power bank, kita tak perlu takut lagi kehabisan baterai ponsel di jalan.

Namun, memilih power bank yang tepat bukan perkara mudah. Salah satu kiatnya, pilihlah power bank yang memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan kapasitas baterai ponsel. Misalnya, jika ponsel kita memiliki baterai 4.000 mAh, pilihlah power bank dengan kapasitas di atas itu.

Jika benda ini sudah di tangan, ponsel akan selalu menyala sehingga kebutuhan eksis di media sosial hingga streaming YouTube tetap terpenuhi. Macet pun bisa-bisa tak terlalu terasa lagi.

Powerbank XiaomiReska K. Nistanto/KOMPAS.com Powerbank Xiaomi


2. USB-OTG
Dulu, menonton film secara offline di ponsel itu ribet. Untuk memindahkan film yang ada di USB ke ponsel, kita perlu mencolokkan USB ke laptop, colok kabel data ponsel ke laptop, lalu salin film dari USB via laptop ke ponsel.

Sekarang, berkat USB-OTG (on the go), urusan menonton film jadi lebih mudah. Cukup colok langsung USB-OTG yang sudah berisi film ke ponsel, dan film langsung bisa ditonton.

Sebelum membeli produk ini, pastikan Anda memiliki ponsel yang mendukung perangkat USB-OTG, ya!

Samsung menyertakan adapter USB OTG dalam paket penjualan yang bisa dipakai untuk menancapkan flashdisk ke Galaxy S7 Edge, juga mentransfer data dari perangkat lama.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Samsung menyertakan adapter USB OTG dalam paket penjualan yang bisa dipakai untuk menancapkan flashdisk ke Galaxy S7 Edge, juga mentransfer data dari perangkat lama.

3. WiFi portabel
Senjata lain yang wajib dibawa saat liburan akhir tahun adalah WiFi portabel. Produk ini menjadi primadona karena bisa menjadi penyelamat saat sinyal di ponsel terkendala.

Agar tak salah beli, pilihlah WiFi portabel yang mampu mengoneksikan hingga beberapa gadget. Pastikan juga memilih provider kartu yang memiliki sinyal stabil dan kuat di daerah-daerah lain.

belanja online jadi kebutuhanbelanja belanja online jadi kebutuhan

Nah, untuk mendapatkan produk-produk tersebut dengan harga lebih murah, jangan lewatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11 November 2017. Contohnya dengan memanfaatkan promosi Harbolnas dari Bhinneka.com yang menyediakan diskon 11 persen dengan kode e-kupon BHINNEKAKOMPAS11. Promosi berlaku 9–15 November 2017. [INO]

Sumber kompas.com

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com