Kompas.com - 14/11/2017, 18:04 WIB
Kabin kelas suite terbaru maskapai Emirates di pesawat Boeing 777. Dok. EmiratesKabin kelas suite terbaru maskapai Emirates di pesawat Boeing 777.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Emirates meluncurkan desain kabin "First Class" terbaru untuk pesawat Boeing 777 dalam pameran Dubai Air Show baru-baru ini. Desain kabin terbaru tersebut menampilkan kabin privat dengan pintu dari lantai sampai langit-langit.

"Di dalam pesawat terbang, pelanggan kami akan melihat kabin modern dan lapang, dengan perhatian yang mendalam terhadap detail yang terlihat dalam sentuhan desain seperti panel dinding dan langit bertekstur, fitur pencahayaan, dan yang lainnya," kata Sir Tim Clark, Presiden Emirates seperti dikutip dari The Telegraph.

Berikut KompasTravel sajikan fakta-fakta terbaru tentang kabin First Class di pesawat Boeing 777 milik maskapai Emirates dari The Telegraph dan Gulf News.

1. Desain terinspirasi dari Mercedes-Benz

Emirates menampilkan kabin kelas satu yang terinspirasi dari produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz. Desain yang hadir seperti tempat duduk kulit, sistem kontrol yang diklaim berteknologi tinggi, dan pencahayaan yang bisa disesuaikan dengan suasana hati.

Kolaborasi Emirates dan Mercedes Benz ini merupakan kali pertama. Penumpang juga bisa mendapatkan layanan antar dari bandara ke tempat tujuan.

Kabin kelas suite terbaru maskapai Emirates di pesawat Boeing 777.Dok. Emirates Kabin kelas suite terbaru maskapai Emirates di pesawat Boeing 777.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Tempat duduk anti gravitasi

Kabin kelas satu di Boeing 777 berukuran 7 x 5 kaki dan menyediakan ruang pribadi seluas 40 kaki persegi. Masing-masing kabin kelas satu akan dilengkapi dengan pintu geser dari lantai ke langit-langit.

Ada pula empat tidur datar yang menawarkan gravitasi nol yang bertujuan untuk mensimulasi sensasi pengalaman astronot seperti di luar angkasa. 

Kabin kelas satu Emirates juga akan memperkenalkan apa yang dikatakan sebagai "jendela maya" pertama pada pesawat terbang. Jendela dipasang di atas suite kursi tengah yang sebetulnya tidak memiliki jendela.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X