Kompas.com - 15/11/2017, 07:09 WIB
Lapangan merdeka Ambon KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIALapangan merdeka Ambon
|
EditorI Made Asdhiana

AMBON, KOMPAS.com - Pesona Teluk Ambon di Maluku memang seolah tak ada habisnya untuk dinikmati wisatawan. Anda bisa menikmatinya dengan memancing, diving, sailing, dan banyak lagi.

Bagi generasi milenial, ada berbegai spot instagenic untuk diabadikan. Baik dengan berselfie, hingga menggunakan drone untuk sudut pandang foto yang menakjubkan.

(Baca juga : Itinerary Satu Hari Berkeliling Kota Ambon)

Berikut KompasTravel rangkum beberapa tempat "instagramable" untuk menikmati pesona Teluk Ambon, saat mengikuti Culture and Culinary Trip, PT JAS Airport Service 11-13 November 2017.

Pemandangan Teluk Ambon dari Resto Wai Lela,  di Jalan IR M. Putuhena,  Ambon. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pemandangan Teluk Ambon dari Resto Wai Lela, di Jalan IR M. Putuhena, Ambon.

1. Resto di pinggir teluk

Jika Anda menyusuri jalan arah Kota Ambon dari Bandara Pattimura, akan menemui beberapa resto yang menghadap ke teluk. Yaitu sepanjang Jalan Ir M Putuhena.

Cobalah menikmati indahnya pemandangan waduk pada siang hingga sore hari, di payung-payung resto tersebut. Pemandangannya tak kalah indah dengan pantai, bahkan hilir mudik kapal besar bisa menambah cantik background foto Anda.

(Baca juga : Hangatnya Jalan Said, Surganya Coffee Shop di Ambon)

Jangan lewatkan juga hidangan khas Ambon di resto-resto tersebut yang bisa membuat lidah bergoyang. Seperti papeda sup ikan kuning, lawarbia, dan lainnya.

Jembatan Merah Putih diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Senin (4/4/2016).Dokumentasi Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jembatan Merah Putih diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Senin (4/4/2016).

2. Jembatan Merah Putih

Ikon baru pariwisata Ambon ini memang salah satu tempat terbaik memandangi eloknya Teluk Ambon. Terlihat setiap malam akhir pekan, ruas-ruas jalan dipadati wisatawan, dan fotografer yang ingin mengabadikan Ambon di malam hari.

Dari sana Anda akan disuguhkan panorama birunya teluk yang menghadap laut, diselingi lalu-lalang kapal, begitu menyejukkan mata. Terlebih saat matahari tenggelam di bagian timur teluk, dan berganti kilapan lampu-lampu Kota Ambon.

Melihat indahnya Teluk Ambon dari ketinggian, yaitu dari tugu Monumen Pahlawan Kristina Martha Tiahahu. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Melihat indahnya Teluk Ambon dari ketinggian, yaitu dari tugu Monumen Pahlawan Kristina Martha Tiahahu.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.