Kompas.com - 15/11/2017, 12:21 WIB
ILUSTRASI - Pengunjung menggunakan bus khusus berpapasan dengan gajah saat melintasi kawasan Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/9/2009). Saat libur Lebaran, tempat wisata ini mengalami lonjakan pengunjung yang drastis. Jalur safari untuk melihat langsung hewan liar terlihat padat dibanding hari biasa. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYATILUSTRASI - Pengunjung menggunakan bus khusus berpapasan dengan gajah saat melintasi kawasan Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/9/2009). Saat libur Lebaran, tempat wisata ini mengalami lonjakan pengunjung yang drastis. Jalur safari untuk melihat langsung hewan liar terlihat padat dibanding hari biasa.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelakuan buruk turis Indonesia kembali viral. Kali ini, sekelompok anak muda tampak memberikan minuman beralkohol yang diduga anggur merah kepada hewan di Taman Safari Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu mereka lakukan saat Safari Journeymenyusuri Taman Safari naik kendaraan pribadi. Tak ayal, video yang viral tersebut menuai banyak kecaman.

Pemberian minuman beralkohol itu diabadikan akun Instagram @alyccaaa dan @philipbiondi, kemudian diunggah ulang akun @makrumpi dan @doniherdaru pada Selasa (14/11/2017) malam.

Baca juga: Mengenal Cai Tao dan Hu Chun, Sepasang Panda Penghuni Taman Safari

Video tersebut memperlihatkan dua turis, yaitu laki-laki dan perempuan, yang memberikan minuman yang diduga beralkohol kepada kuda nil dan rusa. Laki-laki berkacamata hitam itu terlihat meminum anggur merah, lalu menyemprotkannya ke kuda nil.

"Yeahhh. Jackpot!" teriak laki-laki itu sambil tertawa, diikuti juga oleh perempuan di sebelahnya.

Dalam video instastory Instagram tersebut diberikan tambahan teks "Jackpot". Dalam video juga diberikan penanda lokasi Taman Safari Indonesia.

Kemudian, seorang perempuan juga ikut memberikan anggur merah ke hewan rusa. Ia terlihat juga memberikan wortel ke hewan rusa.

"Mau gak.... Mau minum gak," kata perempuan itu.

"Kasih anggur merah, kasih anggur merah, kasih anggur merah," timpal laki-laki di sebelahnya.

Baca juga: Serunya Menengok Panda, Hewan Menggemaskan di Taman Safari

Video tersebut menuai kecaman keras dari warganet. Akun @doniherdaru selaku pengunggah video tersebut menulis dalam keterangan video yang diunggahnya dan memberikan tagar #stopbegok #alaymaximal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X