10.000 Tamu Pesta Adat Kahiyang dan Bobby, Hotel di Medan Hampir Penuh

Kompas.com - 17/11/2017, 18:07 WIB
Pengantin Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu. Fabian Januarius KuwadoPengantin Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, okupansi hotel di Medan mengalami peningkatan. Hotel bintang tiga ke atas di Medan tercatat ramai tamu di hari pernikahan Kahiyang dan Bobby yang diselenggarakan dari tanggal 19-26 November 2017.

"Info dari teman teman hotel, baik bintang tiga, empat, atau lima ada kenaikan (okupansi) dimulai tanggal 20 November ini," sebut Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia Sumatera Utara, Deny S Wardhana dihubungi KompasTravel, Jumat (17/11/2017).

Baca juga : Wisata Toleransi di Lokasi Pesta Adat Kahiyang dan Bobby

Deny mengungkapkan rata-rata hotel bintang tiga, empat, dan lima, pada hari pernikahan Kahiyang dan Bobby telah terisi 80 persen.

Pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby di Sumatera Utara akan digelar meriah dengan adat Batak. Menurut paman Bobby, Erwan Rozali Nasution, pesta pernikahan putri semata wayang Presiden RI ini akan mengundang banyak orang. Seperti relawan Jokowi, semua kepala daerah, gubernur, dan tokoh etnis se-Sumatera.

Baca juga : Syukuran Nikah Kahiyang, Saatnya Wisata Kuliner di Kampung Halaman Bobby

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prosesi adat dan resepsi pernikahan akan diselenggarakan lapangan sebelah rumah Bobby, Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan.

Agenda tersebut rencananya akan dihadari sekitar 10.000 tamu relawan yang telah disiapkan penginapan khusus di Asrama Hadji Medan. Sementara rombongan Jokowi dan keluarga yang datang dari Solo diperkirakan berjumlah 100 orang.  

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.