Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.000 Tamu Pesta Adat Kahiyang dan Bobby, Hotel di Medan Hampir Penuh

Kompas.com - 17/11/2017, 18:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, okupansi hotel di Medan mengalami peningkatan. Hotel bintang tiga ke atas di Medan tercatat ramai tamu di hari pernikahan Kahiyang dan Bobby yang diselenggarakan dari tanggal 19-26 November 2017.

"Info dari teman teman hotel, baik bintang tiga, empat, atau lima ada kenaikan (okupansi) dimulai tanggal 20 November ini," sebut Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia Sumatera Utara, Deny S Wardhana dihubungi KompasTravel, Jumat (17/11/2017).

Baca juga : Wisata Toleransi di Lokasi Pesta Adat Kahiyang dan Bobby

Deny mengungkapkan rata-rata hotel bintang tiga, empat, dan lima, pada hari pernikahan Kahiyang dan Bobby telah terisi 80 persen.

Pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby di Sumatera Utara akan digelar meriah dengan adat Batak. Menurut paman Bobby, Erwan Rozali Nasution, pesta pernikahan putri semata wayang Presiden RI ini akan mengundang banyak orang. Seperti relawan Jokowi, semua kepala daerah, gubernur, dan tokoh etnis se-Sumatera.

Baca juga : Syukuran Nikah Kahiyang, Saatnya Wisata Kuliner di Kampung Halaman Bobby

Prosesi adat dan resepsi pernikahan akan diselenggarakan lapangan sebelah rumah Bobby, Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan.

Agenda tersebut rencananya akan dihadari sekitar 10.000 tamu relawan yang telah disiapkan penginapan khusus di Asrama Hadji Medan. Sementara rombongan Jokowi dan keluarga yang datang dari Solo diperkirakan berjumlah 100 orang.  

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com