Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik dan Wajib Coba! Ada Es Krim Pakai Cone Jagung Bakar di Jakarta

Kompas.com - 18/11/2017, 07:45 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comEs krim pada umumnya yang menggunakan cone semacam wafel kering yang berbentuk kerucut. Namun, uniknya sebuah gerai es krim di Jakarta menggantinya dengan jagung bakar manis.

Jagung bakar manis ini bukan hanya sebagai hiasan. Tentunya, bisa juga disantap setelah menghabiskan es krim. Seperti apa jadinya?

KompasTravel menemukan es krim jagung dengan nama Cheese Butter Corn Ice Cream di gerai Ezo Cheesecakes di Aeon Mall Jakarta Garden City. Es krim jagung ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 38.000.

(Baca juga : Kisah Tiga Es Krim Legendaris di Jakarta)

Cara membuat hidangan ini pun tak berbeda dengan jagung bakar. Mulanya, jagung manis yang sudah direbus, dilumuri mentega terlebih dahulu. Kemudian, jagung tersebut perlahan dibakar hingga kulitnya mulai kehitaman.

Proses pembakaran berhenti setelah semua sisi jagung sedikit menghitam. Pelayan lalu memberikan es krim yang juga terbuat dari bahan dasar jagung pada bagian atas. Di atas es krim sendiri terdapat sendok kecil yang digunakan untuk memakan es krim tersebut.

Menu Cheese Butter Corn Ice Cream di gerai Ezo Cheesecakes di Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Menu Cheese Butter Corn Ice Cream di gerai Ezo Cheesecakes di Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).
KompasTravel mulai menyicip bagian es krim. Benar saja, es krim rasanya manis persis seperti jagung aslinya dengan tekstur yang lembut.

Kemudian, saat es krim sudah terurai oleh lidah, terasa ada beberapa kulit jagung yang tersisa. Selain rasa jagung, ada pula perpaduan rasa keju yang terasa saling melengkapi.

Setelah es krim mulai habis, jagung manis pun siap disantap. Jagung yang sebelumnya sudah direbus ini dapat langsung digigit. Sebab, teksturnya sudah lembut dan mudah digigit.

(Baca juga : Wajib Coba, Es Krim Berlapis Emas di Jepang)

Menu ini bisa dinikmati langsung di gerai tersebut atau pun dibawa berkeliling mall. Akan tetapi, sebaiknya es krim tersebut Anda nikmati sambil duduk di gerai.

Tentu hal yang merepotkan bukan ketika es krim mulai mencair dan tidak menetes ke lantai. Nah nantinya pelayan di gerai tersebut akan memberikan piring kecil untuk Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com