Kompas.com - 18/11/2017, 16:34 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

AMBON, KOMPAS.com - Jika bertanya makanan apa yang wajib dicoba saat berkunjung ke Maluku, jawabannya ialah papeda ikan kuah kuning.

Hidangan ini begitu khas, hingga seringkali digunakan untuk menyambut tamu wisatawan oleh para travel agent di Ambon, Provinsi Maluku.

"Wajib harus coba, biasanya kita kasih disantap pertama sesampainya di Ambon," ujar Olnes, salah satu pemandu wisata pada KompasTravel, Sabtu (11/17/2017).

(Baca juga : Sedapnya 6 Kuliner yang Harus Anda Coba di Ambon, Maluku)

Nikmatnya rempah bercampur kesegaran ikan kuah kuning ini cukup mudah ditemui. Bagi Anda yang akan berkunjung ke Maluku, terutama Pulau Ambon, berikut KompasTravel rangkum tempat-tempat yang menyediakan papeda ikan kuah kuning.

Menikmati hidangan seafood khas Maluku di atas kapal, resto Dua Ikan, Ambon.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Menikmati hidangan seafood khas Maluku di atas kapal, resto Dua Ikan, Ambon.

1. Resto dua ikan

Resto yang berada di Jalan Wolter Monginsidi No.1, Lateri, Baguala, Kota Ambon, Maluku ini cukup unik. Anda bisa makan seperti di kapal yang bersandar.

(Baca juga : Wajib Coba! Gurihnya Papeda Ikan Kuah Kuning Ambon yang Buat Penasaran)

Resto ini di desain seperti dermaga, dengan beberapa meja ada di atas kapal yang sedang bersandar. Juga Posisi Anda makan bisa langsung menghadap ke Teluk Ambon

2. Resto Wai Lela

Resto yang satu ini juga tepat berada di pinggir Teluk Ambon yakni di Jalan Ir M Putuhena, Rumah Tiga, Kota Jawa, Ambon.

(Baca juga : Liburan ke Ambon, Wajib Coba Kuliner Sagu Gula Aren yang Kian Langka)

Pemandangan siang hingga sore di resto ini amat menyejukkan. Di pinggir teluknya, suasana ditata seperti di pinggir pantai. Sehingga wisatawan bisa bersantai di payung-payung sambil menikmati lezatnya papeda ikan kuah kuning.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.