Kompas.com - 22/11/2017, 14:00 WIB
Wisatawan sedang snorkling di sekitar Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (29/10/2017). KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATIWisatawan sedang snorkling di sekitar Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (29/10/2017).
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Communication and Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan destinasi wisata pilihan turis Indonesia untuk liburan akhir tahun tak berubah banyak. Menurutnya, destinasi wisata pilihan turis Indonesia masih berkisar di Asia Tenggara.

"Simple sih yang paling gede (dipesan) itu Bali dan Yogyakarta nextnya Singapura. biasanya sih (liburannya) di situ-situ aja," kata Gaery seusai acara Konferensi Pers "Tiket 2.0. Mau Kemana? A Prologue to a New Us" di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Ia mengatakan destinasi-destinasi wisata pilihan turis Indonesia itu tak banyak berubah dari tahun ke tahun. Menurut Gaery, destinasi wisata untuk liburan akhir tahun di Indonesia terlihat ketimpangannya.

"Karena di Indonesia itu jomplang. Kalau rame, ya rame sekali," kata Gaery.

Selain itu, destinasi wisata pilihan turis Indonesia di luar negeri juga biasanya seputar wilayah Asia Tenggara. Ia menyebutkan destinasi pilihan turis Indonesia untuk akhir tahun seperti Kuala Lumpur dan Singapura.

"Semua Asia Tenggara. Karena deket dan murah pesawatnya," ujarnya.

Jajaran manajemen Tiket.com saat meluncurkan logo terbaru di Jakarta, Selasa (21/11/2017).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Jajaran manajemen Tiket.com saat meluncurkan logo terbaru di Jakarta, Selasa (21/11/2017).
Tiket.com melakukan perubahan logo yang dapat terlihat pada huruf (t) diawal berubah menjadi huruf kecil. Perubahan tersebut diartikan sebagai kepribadian yang friendly dan berarti tidak ada jarak antara tiket.com dengan traveler.

Sedangkan (dot) berubah menjadi warna kuning cerah memberikan arti kesenangan yang dirasakan pada saat traveling. Logo bulat kuning juga lebih simple dan straight forward sama seperti aplikasi yang baru.

Tiket.com juga merilis fitur terbaru untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna tiket.com seperti Feature Smart Refund dan Smart Roundtrip. Smart Refund memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan lebih mudah dan tidak merepotkan.

Fitur Smart Roundtrip memudahkan konsumen memilih penerbangan pulang-pergi dengan lebih mudah. Kini para pelanggan juga tidak perlu lagi mengulang sejak awal untuk membeli tiket return.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.