Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Siapkan Penerbangan Tambahan Untuk Event Internasional Sail Sabang

Kompas.com - 27/11/2017, 21:04 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan Medan - Sabang dalam rangka mendukung acara internasional “Sail Sabang 2017” yang akan dilaksanakan pada 28 November – 05 Desember 2017 mendatang.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Minggu (26/11/2017), penambahan penerbangan dengan rute Medan-Sabang vv tersebut berlaku mulai tanggal 29 November - 4 Desember 2017.

“Secara keseluruhan, Garuda Indonesia akan mengoperasikan enam kali penerbangan selama event Sail Sabang 2017 berlangsung. Terdiri atas dua penerbangan reguler (Jumat dan Minggu) dan empat penerbangan ekstra (extra flight),” kata Nina selaku Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia.

Seluruh penerbangan reguler dan tambahan untuk rute penerbangan Medan – Sabang vv tersebut dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 dengan kapasitas pesawat 70 kursi.

Nina menambahkan bahwa penerbangan tambahan (extra flight) untuk rute penerbangan Medan – Sabang vv merupakan wujud dukungan pihaknya terhadap acara tersebut.

“Garuda Indonesia akan mendukung penuh event Sail Sabang 2017, mengingat saat ini kita telah melayani penerbangan menuju Sabang yang dapat diakses langsung melalui Kota Medan, sehingga dapat mengakomodir para peserta maupun wisatawan yang akan menghadiri Sail Sabang 2017,” kata Nina.

Sail sabang tahun ini merupakan rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 setelah diluncurkan pertama kali di Bunaken, Manado pada tahun 2009. Acara bertaraf internasional tersebut mengangkat tema “Sabang menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com