Kompas.com - 01/12/2017, 23:02 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo batal hadir di puncak acara Sail Sabang 2017, Sabtu (2/12/2017). Hal itu dipastikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya seusai membuka acara Wonderful Sabang & Marine Expo 2017 di Teluk Sabang, Terminal CT-3, Kota Timur, Sabang, Aceh, Jumat (1/12/2017).

"Ya (Presiden Jokowi batal hadir). Pak Wapres (Jusuf Kalla) yang hadir," kata Arief.

Ketika ditanyakan alasan tak hadir, Arief tak menjawab dengan jelas. Ia hanya menjawab sambil tertawa, "Karena Pak Jokowi cuma satu".

(Baca juga : 3 Alasan Menpar Sebut Sail Sabang Event Terbesar di Indonesia)

Arief sempat menyinggung peristiwa musibah bencana yang terjadi di Pulau Jawa beberapa hari ini. Musibah-musibah tersebut terjadi karena pengaruh badai Cempaka.

"Sekarang kan gak enak diomongin. Banyak bencana di Jawa, banyak yang meninggal. Coba kamu pakai perasaan jawabnya. Begitulah," tambah Arief.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara puncak Sail Sabang. Jokowi sendiri rencananya akan hadir pada Sabtu, 2 Desember 2017 saat pertunjukan tarian kolosal Laksamana Malahayati.

Sail Sabang 2017 merupakan acara sail yang kesembilan digelar di Indonesia. Sail Sabang 2017 diselenggarakan pada 28 November - 5 Desember 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.