Kompas.com - 02/12/2017, 11:29 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

SABANG, KOMPAS.com - Hujan mengguyur area pelaksanaan Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3, Kota Sabang, Aceh, Sabtu (2/12/2017) pagi pukul 09.00 WIB.

Pantauan KompasTravel, peserta dan undangan acara Sail Sabang 2017 masih terus berdatangan. Sebagian dari mereka, menggunakan payung dan jas hujan untuk melindungi diri dari air.

Hingga pukul 09.30 WIB, hujan juga belum terlihat reda.

(Baca juga : Setelah Sail Sabang 2017, Apa Lagi Acara Lanjutannya?)

Dari prakiraan Badan Metereologi Klimatologi Geofisika Provinsi Aceh, hujan telah diperkirakan terjadi sejak Jumat (1/12/2017) pukul 23.00 WIB.

Hujan diperkirakan terus berlanjut dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat dan petir.

Meski hujan, suara lagu instrumental pengiring acara Sail Sabang masih terdengar.

Perahu-perahu hias juga terlihat stand by di perairan Teluk Sabang.

Hujan mengguyur area pelaksanaan Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3, Kota Sabang, Aceh (2/12/2017) pagi.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Hujan mengguyur area pelaksanaan Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3, Kota Sabang, Aceh (2/12/2017) pagi.
Meski hujan, pengamanan di pintu-pintu masuk area Sail Sabang 2017 dijaga ketat. Petugas keamanan dari berbagai pihak memeriksa para undangan dan peserta Sail Sabang meliputi body check, detektor anti metal, dan surat undangan.

Pemeriksaan dilakukan berlapis mengingat adanya tamu Very Very Important Person (VVIP) yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sail Sabang 2017 merupakan acara sail yang kesembilan digelar di Indonesia. Sail Sabang 2017 diselenggarakan pada 28 November - 5 Desember 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.