Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Natal, Resinda Hotel Suguhkan Kemajemukan Seni Indonesia

Kompas.com - 02/12/2017, 18:21 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Resinda Hotel Karawang mengadirkan nuansa damai Natal melalui dekorasi dan kreasi masakan spesial, serta mengusung kemajemukan seni Indonesia.

Resinda Hotel by Padma Hotels mengusung konsep urban-resort dan terletak di salah satu kota industri terbesar se-Asia Tenggara ini mengusung kemajemukan seni Indonesia lewat beragam hal.  Di mana para tamu dapat langsung menikmati beberapa karya seni dari beberapa daerah.

"Padma Hotels sangat menjunjung tinggi hal-hal yang berhubungan dengan Indonesia, termasuk seni dan budaya," ujar General Manager Resinda Hotel Karawang, Ruth Hutapea.

(Baca juga : Hadirkan Chef Degan, Resinda Hotel Karawang Suguhkan Starry Nights)

Ia mengatakan, Resinda Hotel Karawang mempersembahkan dekorasi yang bertemakan The Essence of Indonesia, di mana tamu dapat langsung merasakan dua hal yang sangat kuat ketika pertama kali mereka masuk ke lobi hotel.

"Nuansa Natal, liburan akhir tahun, dan yang terpenting adalah kentalnya sentuhan Indonesia," kata Ruth.

Ruth menambahkan, pihaknya selalu berusaha untuk menjadi sebuah hotel yang memberikan banyak inspirasi untuk banyak orang.

"Untuk itu kami membangun pohon Natal tertinggi di kota Karawang ini setinggi 9 meter lebih,  menggunakan beberapa kain songket dengan beberapa corak yang menawan dari Palembang. Kita juga sangat memperhatikan keselarasan warna-warna songket tersebut,  sehingga dapat menggambarkan kedamaian hari Natal dan keindahan bumi Indonesia, yang salah satunya kita kenal dengan Gemah Ripah Loh Jinawi," katanya.

Sementara untuk Christmas Lighting, pihaknya pertama kali menyalakan lampu di pohon Natal ini tanggal 28 November 2017 sebagai tanda masuknya ke momen liburan akhir tahun dengan suka cita.

Tidak hanya itu, Resinda Hotel Karawang juga sengaja membuat Ginger Bread, rumah jahe yang khas dan sering ditemui di tempat-tempat favorit keluarga. Rumah ini dikemas menggunakan unsur-unsur batik dengan berbagai karakter. 

"Ini juga melambangkan kekayaan seni budaya Indonesia yang tidak lupa diangkat. Rumah jahe yang terletak di samping meja resepsionis tempat para tamu melakukan check-in ini, sangatlah menjadi pusat perhatian para tamu yang berlalu lalang di lobi hotel karena terdapat banyak detail yang menarik untuk para tamu yang ingin melakukan aksi foto-foto bersama Santa Claus," katanya.

Kamar di Resinda Hotel Karawang.Dok. Resinda Hotel Karawang Kamar di Resinda Hotel Karawang.
Manajemen hotel juga menggelar kontes foto lewat Instagram yang diberi nama Resinda Snap & Share. Para tamu cukup mengikuti Instagram akun @resindahotel dan mengunggah foto tentang pengalaman mereka selama berada di hotel ke akun Instagram masing-masing, dan tag lima orang teman-temannya,  serta dicantumkan tagar #festiveatresinda, #resindahotel, #padmahotels dan #padmaexperience.

Syarat untuk memenangkan kompetisi ini cukup dengan menuliskan betapa berkesannya ketika mereka berada di hotel ini dan pemenang yang terpilih akan mendapatkan satu voucher menginap di Resinda Hotel Karawang untuk 1 malam, sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. "Kontes media sosial ini berlangsung hingga 31 Desember 2017,"  ucapnya.

Tim hotel juga mempersiapkan paket bingkisan-bingkisan untuk hari besar ini yang dapat dikirimkan untuk orang terkasih maupun kolega. Paket ini berisikan pilihan kue-kue serta makanan ringan premium pilihan, seperti lapis legit, kacang almond dengan rasa vanilla, paneton, stolen bread, macaroon, choco rosette cookies, dan masih banyak lagi.

"Paket bingkisan juga dapat dibeli oleh para tamu dengan dua pilihan ukuran yang sesuai, yaitu ukuran sedang dengan harga Rp 575.000 dan ukuran besar dengan harga Rp 850.000. Para tamu dapat melihat pilihan-pilihan tersebut tepat di dekat rumah jahe yang terletak di lobi utama," tutupnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com