Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helicity Beroperasi Hari Ini, Ada Promo Terbang Keliling Jakarta

Kompas.com - 04/12/2017, 12:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini, masyarakat dan wisatawan bisa menikmati Kota Jakarta naik helikopter. Tepat hari ini, Senin (4/12/2017), Helicity diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation.

CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja mengatakan keberadaan Helicity bertujuan untuk melengkapi moda transportasi yang saat ini sudah ada di Indonesia. Helikopter tersebut juga berfungsi sebagai transportasi antar kota di Indonesia dan menjadi bagian dari perkembangan sistem transportasi perkotaan.

"Helicity akan melayani area Jakarta dan kota penyangga di sekitarnya, Kepulauan Seribu, Banten, hingga Bandung. Rute-rute tersebut ditetapkan oleh Kementrian Perhubungan Indonesia," kata Denon dalam peluncuran Helicity di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga : 15 Menit Melihat Kota Gold Coast dari Helikopter...

Denon mengatakan Helicity memiliki program promo terbang keliling Jakarta dengan biaya terjangkau. Program Wonderful Joy Flight akan berlangsung mulai 5 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

"Melalui Wonderful Joy Flight, kita akan terbang dalam 15 menit di atas tempat-tempat bersejarah di Jakarta. Heli akan terbang di atas Pulomas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan hingga Semanggi," kata Denon.

PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Nantinya para wisatawan baik domestik maupun internasional dapat menikmati pemandangan Kota Jakarta dari helikopter. Denon berharap adanya Helicity dapat mendukung pariwisata di Indonesia.

Baca juga : Pertama Kali Wisata di Jakarta, Ini 5 Hal yang Wajib Dicoba

Harga yang dipatok pada program Wonderful Joy Flight adalah Rp 5 juta per pesawat, untuk empat penumpang, dengan perjalanan selama 15 menit.

Hingga saat ini, baru ada tiga helikopter Helicity yang beroperasi. Untuk Helicity Tour terutama di Jakarta, titik terbang dan pendaratan berlokasi di Wisma Aldiron Pancoran.

"Kalau sekarang belum bisa perorangan, harus satu pesawat (per grup)," kata Denon. 

Dalam waktu hanya 15 menit, helikopter akan sanggup mencapai titik tertentu seperti dari Cengkareng ke Semanggi, atau BSD ke daerah Sudirman, maupun titik lain di dalam Kota Jakarta dan sekitarnya.

 ********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com