Jangan Lewatkan, Pertunjukan Cahaya Jelang Akhir Tahun di Hongkong

Kompas.com - 04/12/2017, 20:04 WIB
Pelataran di depan Gedung Kesenian Hong Kong saat menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights dan Pulse Light Show di Victoria Harbour, Hong Kong, Jumat (1/12/2017). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPelataran di depan Gedung Kesenian Hong Kong saat menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights dan Pulse Light Show di Victoria Harbour, Hong Kong, Jumat (1/12/2017).
|
EditorSri Anindiati Nursastri

HONGKONG, KOMPAS.com - Melancong ke Hongkong tak melulu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk berbelanja. Menikmati pertunjukan gratis bisa menjadi alternatif pilihan saat Anda berlibur atau sekadar berkunjung singkat ke Hongkong.

Salah satunya dengan menikmati pertunjukan cahaya atau light show yang digelar sepanjang Desember 2017 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Pertunjukan ini sekaligus digelar sebagai pertunjukan musim dingin.

Ada dua light show yang akan digelar di Victoria Harbour, yakni A Symphony of Lights dan Pulse Light Show.

Baca juga : Mencicipi Dimsum Instagramable di Pusat Hongkong

Chairman Hongkong Tourism Board (HKTB), Peter Lam, menyampaikan bahwa A Symphony of Lights sudah dikenal secara global dan menjadi fitur ikonik dari pemandangan langit Hongkong.

Sedangkan pertunjukan yang digelar sepanjang Desember adalah versi barunya. Versi baru tersebut perdana digelar pada Jumat (1/12/2017) dan akan ditayangkan selama sebulan penuh bahkan hingga 1 Januari 2018.

"Versi baru pertunjukan ini dimaksudkan untuk meningkatkan reputasi Hongkong sebagai destinasi yang dirindukan. Dikombinasikan dengan atmosfer kegembiran musim dingin dan Hongkong Pulse Light Show, pertunjukan ini menjamin Natal di Hongkong benar-benar spesial bagi setiap orang," kata Lam.

Pelataran di depan Gedung Kesenian Hong Kong saat menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights dan Pulse Light Show di Victoria Harbour, Hong Kong, Jumat (1/12/2017).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Pelataran di depan Gedung Kesenian Hong Kong saat menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights dan Pulse Light Show di Victoria Harbour, Hong Kong, Jumat (1/12/2017).

Versi baru A Symphony of Lights akan mempertunjukkan cahaya dari 40 gedung dan lokasi di dua sisi Victoria Harbour. Berbagai efek cahaya yang disuguhkan antara lian lampu sorot, laser dan sinar-sinar yang memberikan efek-efek cahaya dari atap kantor pusat pemerintah hingga Revenue Tower.

Pertunjukan cahaya tersebut barengi dengan musik orkestra dari Hong Kong Philharmonic Orchestra. Pada versi baru ini, akan ada pula kapal layar yang ikut berpartisipasi dengan memberikan efek-efek cahaya tertentu.

A Symphony of Lights versi baru ini akan dipertunjukkan setiap hari pada Pukul 20.00 waktu setempat hingga 1 Januari 2018.

Baca juga : Menikmati Sepoi Angin dan Sensasi Naik Trem di Hongkong

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X