3 Hari 2 Malam di Hongkong, ke Mana Saja?

Kompas.com - 05/12/2017, 06:50 WIB
Salah satu spot street art serta pohon tua yang akarnya menempel di dinding. Terletak di kawasan Old Town Central, Hongkong. KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRASalah satu spot street art serta pohon tua yang akarnya menempel di dinding. Terletak di kawasan Old Town Central, Hongkong.
|
EditorI Made Asdhiana

HONGKONG, KOMPAS.com - Menyaksikan pemandangan lampu gedung-gedung pencakar langit dari Victoria Harbour atau main ke Disneyland seringkali menjadi destinasi para pelancong saat berkunjung ke Hongkong.

Tak hanya dua destinasi itu, Hongkong juga punya banyak tempat seru lainnya yang bisa dikunjungi. Mulai dari tempat-tempat belanja, wisata kuliner, wisata sejarah, hingga tempat berburu foto landskap bisa ditemukan di Hongkong.

(Baca juga : Mencicipi Dimsum Instagramable di Pusat Hongkong)

Bingung menyusun jadwal perjalanan? Berikut panduan liburan 3 hari 2 malam berwisata di Hongkong.

Hari Pertama

Berkunjung ke Hongkong belum afdol jika tak mencicipi dimsum. Mengunjungi restoran Lin Heung Kui di daerah Des Voeux Road, Sheung Wan bisa menjadi alternatif dalam memulai pagi di Hongkong.

Menu dimsum di restoran Lin Heung Kui di daerah Sheung Wan, Hongkong.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Menu dimsum di restoran Lin Heung Kui di daerah Sheung Wan, Hongkong.
Sarapan dimsum sambil minum teh sudah menjadi tradisi masyarakat Hongkong. Bagi warga yang sudah lanjut usia, seringkali tradisi itu dilakukan sambil ngobrol bersama kerabat di restoran favorit.

(Baca juga : Menikmati Sepoi Angin dan Sensasi Naik Trem di Hongkong)

Pemandangan tersebut salah satunya bisa dilihat di restoran Lin Heung Kui. Beberapa warga tak hanya ngobrol dan menyantap sarapan tapi juga membaca surat kabar.

Ada satu hal menarik saat berkunjung ke restoran dimsum tradisional ini.

Jika tak kebagian meja, Anda harus siap mengantre. Namun, di restoran dimsum tradisional ini Anda harus bersedia "nongkrong" di pinggir meja yang akan Anda tempati. Konsepnya, siapa cepat dia dapat. Tak ada reservasi tempat duduk. Seru kan?

Beberapa unit tram sedang berhenti di halte untuk mengangkut atau menurunkan penumpang di Hongkong.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Beberapa unit tram sedang berhenti di halte untuk mengangkut atau menurunkan penumpang di Hongkong.
Usai menyantap sarapan di Lin Heung Kui kita bisa mencoba menaiki trem, transportasi tertua di Hongkong. Kereta tingkat bertenaga listrik ini beroperasi sepanjang pantai utara Hongkong Island dari timur ke barat dan sebaliknya.

(Baca juga : Tips Memilih Makanan Halal di Hongkong)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X