Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Foto-foto "Instagramable" di Old Town Central Hongkong

Kompas.com - 05/12/2017, 10:16 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

HONGKONG, KOMPAS.com - Saat ini, banyak pelancong jalan-jalan ke luar negeri tak hanya untuk mencari pengalaman baru atau mencoba kuliner setempat. Melancong ke luar negeri kerap kali juga digunakan sebagai momentum berburu foto untuk menambah koleksi foto di Instagram.

Kawasan Old Town Central bisa menjadi pilihan berburu foto saat berkunjung ke Hongkong. Kawasan ini merupakan tempat yang pertama dipijak oleh koloni Inggris. Sehingga, banyak hal-hal unik yang juga berhubungan dengan Inggris.

(Baca juga : 3 Hari 2 Malam di Hongkong, ke Mana Saja?)

Hollywood Road adalah salah satu spot yang sayang untuk dilewatkan. Tempat ini menjadi salah satu jalan-jalan tertua di Hongkong. Banyak toko-toko antik di kawasan ini. Tak hanya itu, kawasan ini juga terkenal dengan street artnya.

Di sana, Anda akan banyak ditemukan dinding-dinding dengan mural dan grafiti cantik. Salah satu yang terkenal adalah old townhouses mural. Mural ini tak pernah sepi dari pengunjung. Anda harus bersedia mengantre jika mau berfoto di dinding yang satu ini.

(Baca juga : Mencicipi Dimsum Instagramable di Pusat Hongkong)

Upper Laskar Row, salah satu spot di Old Town Central, juga bisa menjadi spot berburu fotoyang instagramable. Di lokasi ini Anda bisa menemukan toko-toko barang antik berjajar sepanjang jalan. Sembari berburu foto, Anda juga bisa membeli pernak-pernik antik yang unik.

Masih di Old Town Central, Anda bisa menemukan Police Married Quarters (PMQ). Bangunan bekas tempat tinggal Polisi Hongkong tersebut saat ini menjadi pusat kerja para pelaku industri kreatif dan desainer.

Old Town Central di Hongkong.HONGKONG TOURISM BOARD Old Town Central di Hongkong.
Beberapa spot cantik yang bisa dijadikan tempat berfoto misalnya area publik di lantai 4 gedung tersebut dan anak tangga berlukiskan ikan koi raksasa.

Beberapa spot di dalam gedung juga bisa menjadi objek foto unik. Sebab beberapa desainer menjual pernak-pernik yang unik dengan desain toko yang menarik. Namun, sebelum berfoto pastikan si pemilik toko mengizinkan Anda mengambil foto. Beberapa toko tak memperbolehkan Anda mengambil foto agar desainnya tak diduplikasi.

Namun yang pasti, di tempat ini banyak sekali pernak-pernik menarik. Sambil berburu foto Anda juga bisa berbelanja pernak-pernik unik untuk menunjang penampilan saat berfoto.

Selamat berburu foto di Hongkong!

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com