Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tahun Mendatang, Helicity Akan Operasikan 30 Helikopter

Kompas.com - 05/12/2017, 21:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja mengatakan jumlah helikopter transportasi antarkota atau Helicity (Helicopter City Transport) akan terus ditambah hingga lima tahun ke depan.

“Sekarang yang kita gunakan ada tiga helikopter, tapi nanti akan ada 30 helikopter sampai lima tahun ke depan” kata Denon usai peluncuran Helicity di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, Selatan, Senin (4/12/2017).

Denon menjelaskan, tiga helikopter yang sudah bisa disewa untuk perjalanan antarkota atau sekadar berkeliling kota tersebut baru saja dibuat dan didatangkan dari Amerika Serikat dan Perancis.

Baca juga : Mau Wisata Naik Helikopter? Ini Rute dan Biayanya

Penambahan helikopter rencananya dilakukan secara bertahap, tidak sekaligus langsung mendatangkan 30 helikopter.

“Tahun depan kita tambah empat (helikopter), nah satunya untuk helikopter medik. Kemudian tahun selanjutnya tambah empat (helikopter) sampai (jangka) waktu lima tahun,” kata dia.

Denon menjelaskan untuk helikopter medik sudah bekerja sama dengan RSPAU untuk penanganan jika ada kecelakaan. Pihaknya juga bekerja sama dengan rumah sakit.

PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Jika ada pasien yang akan dibawa dengan helikopter tersebut, Denon mengatakan tetap akan dikenakan biaya. Namun besarannya belum dapat dipastikan.

“Iya dikenakan biaya, karena biasanya di dalamnya (helikopter) ada alat-alat khusus. Helimedic tahun depan lah ada,” kata dia.

Hingga saat ini Helicity sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Sama halnya sepert naik pesawat, Anda harus memesan terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi Call Centre atau melalui email.

Baca juga : Bagaimana Cara Pesan Helikopter untuk Transportasi Antarkota?

Rute yang tersedia saat ini antara lain Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Sukabumi, dan Bali. Tarif yang dikenakan pun beragam, disesuaikan dengan kapasitas helikopter dan lama waktu penerbangan Anda.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com