Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel dengan Fasilitas Ini Bakal Jadi Pilihan "Kids Zaman Now"

Kompas.com - 06/12/2017, 12:47 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Chief Executive Officer Pegipegi, Ryan Kartawidjaja mengatakan hotel dengan fasilitas infinity pool akan menjadi pilihan generasi milenial ketika liburan pada tahun 2018. Hal itu berdasarkan riset internal yang dilakukan oleh tim Pegipegi.

"Teman-teman zaman sekarang, kids zaman now itu suka yang instagramable. Sekarang sudah mulai banyak dan tren yang upload foto hotel yang punya infinity pool. Itu (di infinity pool) bisa ngelakuin breakfast sambil memandang pemandangan. itu yang jadi pilihan baru (generasi milenial)," kata Ryan saat jumpa pers Lauching Logo Baru dan Brand Ambassador Pegipegi di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

(Baca juga : 2018, Turis Milenial Lebih Banyak Berlibur ke Destinasi Domestik)

Ryan mengatakan tren tersebut hadir karena generasi milenial mulai suka berfoto di infinity pool saat liburan. Foto-foto di infinity pool bagi generasi milenial, menurut hasil riset Pegipegi, mencari pengalaman baru saat liburan.

"Mereka memilih share di media sosial. Jadi infinity pool terlihat luas dan menarik banget. Teman-teman yang lihat itu (foto di infinity pool) kelihatan wow dan keren banget," jelas Ryan.

(Baca juga : Tips bagi Backpacker Milenial Zaman Now)

Adapun riset yang dilakukan oleh tim Pegipegi mengambil responden segala umur wisatawan. Namun, menurut Ryan, pilihan hotel dengan fasilitas infinity pool banyak dipilih oleh wisatawan muda.

"Ini dalam pemilihan hotel khususnya. Karena kita bagi pemilihan hotel kalau untuk traveling, dari kebutuhan traveling itu mau ngapain aja. Infinity pool ini biasanya kids zaman now pilih yang instagramable banget gitu," katanya.

Infinity pool adalah kolam renang yang memiliki tepi kolam seolah menghilang dan menimbulkan kesan memanjang sampai tak terhingga. Beberapa kolam yang terletak di tepi pantai, infinity pool tampak menyatu dengan laut dan membuat pemandangan makin terlihat menarik untuk difoto.

Deputi Chief Executive Officer Pegipegi, Ryan Kartawidjaja; Brand Ambassador Pegipegi, Pevita Pearce; Marketing Manager Pegipegi, Evlin Winter; dan Sales Manager Pegipegi, Humutur di acara launching Logo Baru dan Brand Ambassador di Jakarta, Selasa (5/12/2017).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Deputi Chief Executive Officer Pegipegi, Ryan Kartawidjaja; Brand Ambassador Pegipegi, Pevita Pearce; Marketing Manager Pegipegi, Evlin Winter; dan Sales Manager Pegipegi, Humutur di acara launching Logo Baru dan Brand Ambassador di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Generasi milenial sendiri merupakan salah satu segmen tersendiri dalam industri pariwisata. Millennial traveler senang mendapatkan tantangan saat melakukan perjalanan.

Bagi generasi milenial, liburan adalah salah satu cara paling tepat untuk mencari dan menunjukkan jati dirinya. Petualangan atau eksplorasi terhadap tempat-tempat baru dianggap sebagai cara untuk menemukan identitas alias mengenal diri sendiri.

Menyambut Tahun Baru 2018, Pegipegi memperkenalkan visi serta meluncurkan logo baru dan Pevita Pearce sebagai brand ambassador.

Dalam filosofinya, logo baru Pegipegi berkarakter lebih fun, fresh, young, adventures, happy dan dynamic dan mempunyai visi untuk menjadi “Fun Traveling Partner” bagi masyarakat Indonesia.

Tidak hanya rebranding dengan logo baru, Pegipegi juga menggandeng Pevita Pearce sebagai brand ambassador. Sosok Pevita Pearce dianggap mampu mewakili sosok anak muda yang fun, energetic, dan gemar traveling ke berbagai destinasi seru, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com