Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Bengkulu Tahun Depan? Ini Kalender Wisatanya...

Kompas.com - 07/12/2017, 17:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 14 event pariwisata akan diselenggarakan selama tahun 2018 di Bengkulu. Mulai dari event bertema budaya, hingga alam.

"Provinsi Bengkulu dalam konteks pariwisata memiliki potensi yang luar biasa," kata Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam acara Launching Calendar of Event Bengkulu 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (7/12).

Baca juga : Pulau Tikus, Destinasi yang Sedang Hit di Bengkulu

Adapun agenda wisata yang akan digelar sepanjang tahun 2018  terdiri tujuh event alam, dua event buatan, tiga event budaya, dan dua event bahari. Rohidin mengatakan tiga dari 14 event tersebut yakni Festival Tabot, Festival Pesisir Pasir Panjang, dan Festival Bumi Raflesia merupakan festival unggulan Pemerintah Bengkulu.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengapresiasi Pemerintah Bengkulu atas penyusunan Calenaer of Event 2018 Bengkulu. Namun, ia sempat menyebut jumlah event di Bengkulu masih kurang banyak.

"14 event itu kurang banyak. Satu tahun saja 52 minggu. Solo itu 58 event. Banyuwangi itu kota dengan festival dengan terbaik punya 78 event," ujarnya.

Baca juga : Tahun 2018, Bengkulu Bakal Kehadiran Hotel dan Rute Penerbangan Baru

Event-event yang ada di Calendar of Event Pariwisata Bengkulu 2018 yakni; Bencoolen Tabut Festival (11-21 September); Festival Bumi Rafflesia (Juli); Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu (November), dan Mountain Valley (3-9 September 2018).

Selain itu ada pula Arung Jeram Sungai Manna (Agustus), Rally Rakit Tradisional (Juli 2018), Pesona Budaya Bumi Ratu Samban (Maret 2018), Enggano Fiesta ( Juni 2018), Festival Bukit Barisan (September 2018), Rejang Lebong Trial Adventure ( Maret 2018), Festival Band se- Sumatera ( Juni 2018), Festival Truly Rafflesia (Juli), Bukit Kandis Cross Country Festival (Oktober), dan Karnaval Batik Besurek.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com