Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Favorit Country Manager Emirates di Indonesia adalah...

Kompas.com - 08/12/2017, 06:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan ke Indonesia tak lengkap bila tak mencoba kuliner-kuliner lokal. Seperti yang dilakukan oleh Country Manager Emirates Airlines Indonesia, Rashid Al Ardha ketika berada di Indonesia.

"Saya suka banyak makanan Indonesia. Saya suka sekali ikan gurame goreng," kata Rashid alam sesi wawancara di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

(Baca juga : Warung Mak Dower, Ada Gurame Memble, Tutut Ngibrit, hingga Udang Dower)

Ikan gurame goreng sendiri punya kesan yang menarik bagi Rashid. Ia mengaku sudah tahu tentang kuliner ikan gurame goreng sebelum berada di Indonesia.

"Ikan gurame itu enak. Dimasak dengan baik. Saya makan dengan sayuran dan sambal yang tak terlalu banyak," ujarnya.

(Baca juga : Cerita Emirates Saat Gunung Agung Erupsi...)

Saat ditanya tentang nasi goreng dan rendang, Rashid mengatakan sudah pernah memakan kuliner tersebut. Rashid menceritakan bila ikan gurame memiliki rasa yang unik.

Country Manager of Emirates Airlines for Indonesia, Rashid Al Ardha dalam acara Media Roundtable session di Jakarta, Rabu (6/12/2017). Rashid menggantikan Satish Sethi untuk jabatan Country Manager of Emirates Airlines for Indonesia.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Country Manager of Emirates Airlines for Indonesia, Rashid Al Ardha dalam acara Media Roundtable session di Jakarta, Rabu (6/12/2017). Rashid menggantikan Satish Sethi untuk jabatan Country Manager of Emirates Airlines for Indonesia.
"Untuk rendang sudah pasti. Begitu saya tahu ikan gurame, saya langsung pesan saja (di restoran)," kata Rashid sambil tertawa.

Ia mengaku punya tempat favorit menyantap ikan gurame di bilangan Kebayoran Baru. Restoran tersebut memfokuskan untuk menjual makanan Indonesia.

"Ikan gurame ini punya cerita yang panjang buat saya. Ketika saya lihat, langsung saya makan," ujarnya.

Rashid saat ini menggantikan Satish Sethi untuk jabatan Country Manager of Emirates Airlines for Indonesia. Sebelumnya, ia pernah bertugas di negara Uni Emirat Arab, Sudan, dan Irak untuk Emirate Airlines.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com