Kompas.com - 11/12/2017, 06:08 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu gerai di Malaysia yang menyajikan Indomie dengan paduan sambal juga topping adalah IndoBowl. Mulanya gerai pertama IndoBowl hadir pada pertengahan Agustus 2017.

Namun, pemilik IndoBowl dengan inisial PC&RL mengatakan tak sedikit orang Malaysia yang menyukai Indomie. Alhasil, IndoBowl membuka gerai keduanya beberapa hari yang lalu pada 5 Desember 2017.

(Baca juga : Bermula dari Sambal hingga Buat Kafe Indomie di Malaysia)

Dalam setiap harinya, PC&RL mengatakan dapat menjual 100 hingga 200 porsi Indomie dari beragam menu Indomie.

“Saya pikir setiap harinya (terjual) sekitar 100 hingga 200 porsi,” kata PC&RL kepada KompasTravel saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (7/12/2017).

Lantas bagaimana mereka mendapatkan Indomie untuk disajikan di gerainya?

Ada gerai kuliner di Malaysia yang menawarkan sajian Indomie dipadukan mulai dari sate hingga steak. Gerai Indomie tersebut dinamakan IndoBowl.Dok. Indobowl Ada gerai kuliner di Malaysia yang menawarkan sajian Indomie dipadukan mulai dari sate hingga steak. Gerai Indomie tersebut dinamakan IndoBowl.
PC&RL mengatakan mulanya mereka mendapatkan Indomie dari banyak supermarket yang ada di Malaysia.

(Baca juga : Di PRJ, Indomie Vintage Tiap Hari Ludes dalam Dua Jam)

Namun, seiring berjalannya waktu setelah kedainya mulai banyak didatangi pembeli, IndoBowl mendapat dukungan dari Headquarter Indomie Malaysia.

“Kita mendapat perhatian dari Headquarter Indomie Malaysia, dan mereka men-support kita dengan beberapa cara,” kata dia.

Namun, PC&RL pun tak menjelaskan secara gamblang pada KompasTravel perihal bagaimana kerja sama IndoBowl dengan Headquarter Indomie Malaysia.

Selain itu, PC&RL juga mengatakan chef yang ada di gerainya merupakan orang lokal atau asli Malaysia. Namun, chef tersebut seringkali membantu para pemilik dalam mengembangkan menu yang ada.

Ada gerai kuliner di Malaysia yang menawarkan sajian Indomie dipadukan mulai dari sate hingga steak. Gerai Indomie tersebut dinamakan IndoBowl.Dok. Indobowl Ada gerai kuliner di Malaysia yang menawarkan sajian Indomie dipadukan mulai dari sate hingga steak. Gerai Indomie tersebut dinamakan IndoBowl.
Adapun menu Indomie yang disuguhkan beberapa diantaranya Indomie Signature Sambal, Indomie Chicken Sate, Indomie Ayam Balado, Indomie Ayam Madura, Indomie Dendeng Balado, Indomie Iga, Indomie Rib Eye Stik Australian, Indomie Lamb Back Australia, dan Indomie Mumbo Jumbo.

Menu-menu tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 6 Ringgit atau sekitar Rp 20.000 hingga 59 Ringgit atau sekitar Rp 195.500.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.