Kompas.com - 11/12/2017, 19:25 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com – Bukan rahasia lagi bahwa mi instan, terutama merk Indomie, tak hanya digandrungi orang Indonesia. Buktinya Anda bisa menemukan Indomie dengan berbagai rasa di berbagai negara. Bahkan di negara tetangga yakni Malaysia, Anda bisa membeli Indomie dengan aneka topping kekinian seperti yang menjamur di Jakarta dan kota-kota besar.

Di Malaysia, terdapat gerai yang menyajikan Indomie dengan topping beragam mulai dari sate hingga steak. Gerai tersebut bernama IndoBowl. Kini sudah ada dua gerai IndoBowl di Malaysia.

Baca juga : Wow! Sekarang Ada Tumpeng dari Indomie Goreng

Pemilik IndoBowl dengan inisial PC & RL (pemilik tidak ingin menyebutkan nama asli) menjelaskan kepada KompasTravel bahwa gerai pertama dibuka pada pertengahan bulan Agustus 2017. Melihat antusiasme konsumen terutama warga lokal, akhirnya mereka membuka gerai kedua.

“Gerai kedua dibuka dua hari lalu, tanggal 5 Desember 2017,” kata PC&RL kepada KompasTravel saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (7/12/2017).

Gerai pertama IndoBowl berlokasi di 72, Jalan Tasik Utama 7, Sungai Besi, 57000 Kuala Lumpur. Sementara gerai keduanya terletak di di 66 Jalan SS15/4c, SS15, 47500 Subang Jaya.

Nah, penasaran hidangan apa saja yang ditawarkan oleh IndoBowl?

Ada gerai kuliner di Malaysia yang menawarkan sajian Indomie dipadukan mulai dari sate hingga steak. Gerai Indomie tersebut dinamakan IndoBowl.Dok. Indobowl Ada gerai kuliner di Malaysia yang menawarkan sajian Indomie dipadukan mulai dari sate hingga steak. Gerai Indomie tersebut dinamakan IndoBowl.

Hidangan Indomie yang ditawarkan beragam dengan aneka topping. Ada pula nasi ayam hingga nasi goreng. Bahkan semua hidangan yang ada hampir seluruhnya mengadopsi makanan Indonesia.

Untuk Indomie sendiri yang ditawarkan diantaranya adalah Indomie Signature Sambal, Indomie Chicken Sate, Indomie Ayam Balado, Indomie Ayam Madura, Indomie Dendeng Balado, Indomie Iga, Indomie Rib Eye Stik Australian, Indomie Lamb Back Australia, dan Indomie Mumbo Jumbo. 

Hidangan nasi ayam sendiri terdiri dari nasi ayam balado atau cabe ijo, nasi dendeng daging, juga nasi iga. Ada pula nasi goreng sate ayam, sate daging, hingga nasi goreng ayam madura.

Menu-menu tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 6 Ringgit atau sekitar Rp 20.000 hingga 59 Ringgit atau sekitar Rp 195.500.

PC & RL mengatakan, ada beberapa hidangan yang menjadi favorit pengunjung. Antara lain Indomie dengan topping ayam Madura, ayam balado, dendeng, iga, rib eye, dan lamb rack. Sementara untuk minuman favorit di gerai tersebut adalah soda gembira.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.