Serunya Bermain Bersama Lumba-lumba di Pantai Cahaya...

Kompas.com - 12/12/2017, 08:22 WIB
Wisata lumba-lumba di Pantai Cahaya, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. KOMPAS.com/NAZAR NURDINWisata lumba-lumba di Pantai Cahaya, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
|
EditorI Made Asdhiana

SEMARANG, KOMPAS.com - Mengakhiri libur akhir pekan di wilayah Jawa Tengah tidak lengkap rasanya jika tidak mampir di wilayah satu ini. Ya, satu destinasi wisata populer yang ramai didatangi wisatawan yaitu kawasan Pantai Cahaya di Kabupaten Kendal.

Seperti apa serunya?

KompasTravel berkesempatan mengelilingi wahana wisata andalan Pemerintah Kabupaten Kendal itu. Dari Ibu Kota Jawa Tengah, perjalanan dimulai menuju wilayah Kendal perbatasan dengan Kabupaten Batang. Butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke lokasi wisata pantai itu.

Akses ke lokasi wisata cukup baik. Jangan khawatir Anda tak akan kesasar, sebab rambu-rambu penunjuk ke lokasi wisata telah terpasang di sudut-sudut jalan. Sejak dari Weleri, tanda obyek wisata itu tampak terpampang jelas, dan memudahkan wisatawan berkunjung.

Baca juga : Mau Lihat Paus, Lumba-Lumba, atau Dugong di Habitatnya? Coba ke Sini

Wisata Pantai Cahaya sendiri di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

Sepanjang perjalanan, wisatawan disuguhi pemandangan indah persawahan. Di kanan kiri jalan, hamparan ladang pertanian memanjakan mata. Sesampainya di lokasi wisata, Anda harus membayar tiket masuk.

Baca juga : Di Kendal, Ada Tempat Wisata untuk Selfie

Cukup Rp 30.000 Anda dapat menikmati isi wahana wisata itu. Selain dapat menikmati indahnya pantai, destinasi wisata juga cukup lengkap sebagai wahana bermain. Ada atraksi lumba-lumba, kebun binatang, kolam renang, hingga sejumlah wahana lainnya.

Atraksi lumba-lumba, misalnya, selalu menjadi rujukan wisatawan. Para pengunjung tampak puas dan bertepuk tangan melihat atraksi dua lumba-lumba di wahana tersebut. Anak-anak juga tampak berlarian melihat atraksi lumba-lumba yang berlangsung sekitar 30 menit itu.

Baca juga : Nikmatnya Durian Kendal di Pinggir Hutan Jalan Raya Kaliwungu-Boja

Di akhir atraksi, pengunjung juga dapat berswafoto dengan dua ekor lumba-lumba berusia 10 tahun itu. Anda bahkan juga dibolehkan memegang mamalia air itu, karena lumba-lumba itu sudah jinak.

Pantai Cahaya di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Pantai Cahaya di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
Setelah puas, wisatawan kembali dimanjakan dengan fasilitas kebun binatang. Ada sejumlah hewan yang dirawat di lokasi wisata itu dan memantik minat wisatawan. Wahana kebun binatang ini juga efektif sebagai wahana belajar bagi anak-anak.

Setelah puas, barulah wisatawan bermain air. Ada tiga kolam renang yang disediakan untuk menampung wisatawan. Usia dewasa, anak dibedakan. Mereka bermain air sepuasnya. Jika tidak berenang, wisatawan dapat menikmati dan bermain air di pinggir pantai.

“Saya cukup puas. Atraksi lumba-lumba ini bagus, dan tidak ada duanya,” kata salah seorang wisatawan asal Demak, Jawa Tengah.

Destinasi wisata ini buka tiap hari. Namun umumnya, kawasan ini ramai di tiap akhir pekan atau saat hari libur nasional. Jika ada kesempatan, cobalah singgah dan nikmatilah sensasinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X