Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Resor Inklusif? - Kompas.com

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Resor Inklusif?

Kompas.com - 14/12/2017, 06:18 WIB
 Club Med Finolhu, MaladewaDok. Club Med Finolhu Club Med Finolhu, Maladewa

JAKARTA, KOMPAS.com - Resor inklusif menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin bersantai penuh tanpa perlu repot. Karakteristik resor inklusif biasanya berada di kawasan wisata yang cantik dan privat, memiliki bangunan luas, serta fasilitas mumpuni. Salah satu manajemen resor inklusif kelas dunia adalah Club Med.

"Di Club Med tamu dapat makan dan minum sepuasnya 24 jam, gratis menggunakan seluruh fasilitas," kata Marketing & Sales Support Executive Club Med Indonesia, Mely Dentinarahmi kepada KompasTravel, Kamis (7/11/2017).

Baca juga : Mengintip Fasilitas Club Med Tomamu yang Baru Buka di Jepang

Melly menjelaskan Club Med pada dasarnya membagi resor menjadi dua tipe, yakni snow (musim dingin) dan sun (musim panas). Oleh karena itu, fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan oleh resor biasanya berbeda.

Misalnya di Club Med Sahoro dan Club Med Tomamu yang berada di Hokkaido Jepang, resor ini berfokus pada wisata musim dingin dan olahraga ski salju. KompasTravel berkesempatan untuk menginap di kedua resor ini dari tanggal 5-10 Desember 2017.

Kelas ski di Club Med Sahoro, JepangKompas.com/Silvita Agmasari Kelas ski di Club Med Sahoro, Jepang
Berbagai fasilitas seperti akomodasi (kamar), fasilitas klub anak, kursus ski dan snowboarding, akses ke ski lift, restoran, bar, internet, kelas olahraga, pusat kebugaran, ping pong, squash, mahyong, pemandian umum, kolam air panas dalam ruang (ofuro), kolam renang, scandibacian bath, semua dapat dinikmati gratis.

Baca juga : Makan, Pesta, dan Main Ski Tiap Hari di Club Med Hokkaido

Beberapa fasilitas tambahan berbayar biasanya berupa jasa cuci pakaian, spa, dan penyewaan alat ski.

"Kalau di resor Sun, aktivitasnya berbeda. Bisa snorkeling, golf, archery (memanah), dan lainnya. Kalau dihitung, sebenarnya sangat untung karena aktivitas tersebut hanya sekali bayar," kata Melly. 

Keuntungan lainnya, di resor inklusif para staf resor atau disebut Gentil Organisateur (G.O) di Club Med akan melayani tamu layaknya teman. Mereka dengan sigap membantu keperluan tamu.

Bergelantungan bak pemain sirkus nampaknya tidak hanya bisa Anda lihat dalam sebuah pertunjukan sirkus dunia. Aktifitas inilah yang menjadi cirikhas di hampir semua Club Med.Arsip Club Med Bintan Bergelantungan bak pemain sirkus nampaknya tidak hanya bisa Anda lihat dalam sebuah pertunjukan sirkus dunia. Aktifitas inilah yang menjadi cirikhas di hampir semua Club Med.

"Anak-anak juga bisa dititipi di Club Med. Usia empat tahun ke atas dapat ikut kelas ski untuk anak-anak," kata Melly.

Sedangkan untuk anak-anak berusia 2-3 tahun, Club Med menyediakan Petit Club dengan pengasuh berpengalaman. Sehingga orang tua dapat berlibur sepuasnya tanpa ragu meninggalkan anak.

Lewat pengalaman KompasTravel menginap di resor inklusif Club Med, jenis liburan ini sangat cocok untuk wisatawan keluarga. Begitu pula bagi generasi milenial, yang ingin liburan puas  tanpa khawatir biaya tambahan.

Di Indonesia Club Med memiliki resor di Bali dan Bintan. Tahun 2019 akan merambah ke Lombok.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X