Promosi Wisata, Disbudpar Sumsel Incar Negara Peserta Asian Games

Kompas.com - 14/12/2017, 19:00 WIB
Pulau Kemaro di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017). KOMPAS.COM/ I MADE ASDHIANAPulau Kemaro di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan mulai melakukan serangkaian promosi paket wisata ke berbagai negara peserta Asian Games 2018. Dari 45 negara peserta Asian Games 2018 ada beberapa negara yang paling potensial diincar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Irene C Sinaga mengatakan negara potensial tersebut tercatat menjadi langganan juara dan juga yang paling banyak membawa kontingennya ke negara tuan rumah.

“Tiga besar penyumbang piala itu kan biasanya China, Jepang, dan Korea ya, jadi kita sudah mulai gencarkan ke sana juga. Mereka biasanya tak tanggung untuk mengikuti semua nomor cabang olahraga,” ujar ujar Irene kepada KompasTravel di sela Rakornas Pariwisata IV-2017 hari ke dua, Rabu (13/11/2017).

(Baca juga : Jelang Asian Games 2018, Paket Wisata di Indonesia Mulai Dijual)

Selain itu, beberapa negara Asia Tengah juga terkenal tak ragu untuk mengikuti banyak cabang di Asian Games. Diantaranya seperti Krigiztan, Kazakhstan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan.

Benteng Kuto Besak di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).KOMPAS.COM/ I MADE ASDHIANA Benteng Kuto Besak di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).
“Ke 87 nomer event itu biasanya diikuti semua, sama negara berakhiran tan-tan itu. Kontingennya termasuk paling banyak karena sampai koki (didatangkan), juga seluruh nomor event mereka ikuti,” terang Irene.

(Baca juga : Pariwisata Sumsel Berbenah Sambut Asian Games 2018)

Pihak Dinas Kebudayaan dan aPariwisata Sumsel sudah mulai mensosialisasikan ragam paket dan destinasi wisatanya sejak bulan Desember ini, ke berbagai negara tersebut. Promosi akan dilakukan Kementerian Pariwisata ke negara-negara peserta Asian Games.

“Kita sudah menganggarkan sosialisasi dan promosi, baik pada panitia Asian Games di luar negeri maupun daerah-darah. Kemarin kita juga sudah berangkat ke Jepang, dan China untuk promosi Asean Games yang dilakukan kementerian,” terang Irene.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X