PT. Kereta Api Indonesia Beri Diskon 40 Persen, Intip Di Sini...

Kompas.com - 14/12/2017, 21:05 WIB
Seorang pramugari Kereta Api (KA) di Stasiun Kota Malang saat melayani penumpang, Kamis (14/12/2017) KOMPAS.com / Andi HartikSeorang pramugari Kereta Api (KA) di Stasiun Kota Malang saat melayani penumpang, Kamis (14/12/2017)
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia ( KAI) memberikan diskon hingga 40 persen bagi keberangkatan di awal tahun 2018. Diskon tersebut bahkan berlaku bagi kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi non-PSO (gerbong kereta bersubsidi) se-Jawa dan Sumatera.

“Promo tersebut berlaku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari 2018 sampai 31 Maret 2018. Sedangkan untuk pemesanan dapat dilakukan per 15 Desember 2017,” ujar Agus Komarudin dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (14/12/2017).

Cara mendapatkan diskon tersebut harus melakukan pemesanan via aplikasi KAI Access versi terbaru. Sehingga Anda hanya perlu memperbaharui versi aplikasi tersebut sesuai sistem operasi ponsel.

(Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 17 KA Tambahan)

Asyiknya, bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang sudah dipesan, tiket dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya. Promo tersebut berlaku selama masih tersedia kursi pada tanggal keberangkatan tersebut.

Untuk kuota diskon sendiri, pihak KAI mengatakan sampai saat ini tidak ada kuota diskon. Hanya tetap disesuaikan dengan ketersediaan kursi pada tanggal-tanggal keberangkatannya.

Kelompok Pencinta Bacaan Anak menghibur penumpang dengan mendongeng di perjalanan Kereta Api Taksaka Jurusan Stasiun Gambir (Jakarta) - Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa (23/2/2016)KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo Kelompok Pencinta Bacaan Anak menghibur penumpang dengan mendongeng di perjalanan Kereta Api Taksaka Jurusan Stasiun Gambir (Jakarta) - Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa (23/2/2016)

“Diskon hingga 40 persen tersebut kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

(Baca juga : PT KAI Raih Penghargaan Internasional di London)

Edi Sukmoro juga menambahkan jika kini fitur KAI Access kian lengkap, dengan beragam kemudahan. Diantaranya terdapat fitur check-in online dua jam sebelum keberangkatan.

Selain itu juga versi terbaru ini dilengkapi dengan menu ‘Train’ untuk pemesanan tiket dan menu ‘Meals’, yaitu fitur layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA.

Tak hanya diskon hingga 40 persen, Anda juga bisa mendapatkan suvenir power bank, untuk satu orang yang beruntung setiap harinya, mulai tanggal 14-18 Desember. Suvenir tersebut akan dibagikan di stasiun keberangkatan, dengan menunjukkan e-boarding pass menggunakan KAI Access saat melakukan boarding.

Pada momen pergantian tahun, KAI juga akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket. Diskon channel yaitu potongan harga tiket yang diberikan KAI kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melelaui channel penjualan tiket KA tertentu.

“Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp5.000 per penumpang untuk KA jarak dekat. Namun mulai tanggal 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp7.500 per transaksi dan Rp5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat,” tutup Agus.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X