Kompas.com - 14/12/2017, 22:10 WIB
Ilustrasi Foto: TravelokaIlustrasi
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen perjalanan online, Traveloka memperkenalkan fitur online check-in. Fitur ini disebut sebagai yang pertama dari agen perjalanan online di Indonesia. Lewat fitur ini memungkinkan pelanggan Traveloka melakukan check-in sebelum tiba di bandara.

"Layanan check-in online menjadi komitmen Traveloka untuk menghadirkan layanan perjalanan yang semakin praktis kepada seluruh pelanggan. Kini, pelanggan tak perlu buru-buru ke bandara dan khawatir telat check-in karena sekarang prosesnya bisa dilakukan langsung di aplikasi Traveloka. Penambahan fitur check-in online diharapkan dapat menambah kenyamanan dan kemudahan perjalanan seluruh pelanggan kami," kata Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (14/12/2017).

Fitur check in online sudah dapat diakses secara langsung oleh pelanggan melalui aplikasi Traveloka versi 2.18 ke atas. Melalui Traveloka App, pelanggan dapat check in mulai 24 jam sebelum keberangkatan, atau sesuai dengan kebijakan dan peraturan maskapai.

Setelah berhasil melakukan memasukan data dan check in online, pelanggan akan mendapatkan boarding pass yang dapat diakses melalui e-ticket pada aplikasi Traveloka.

Saat ini fitur check-in online dapat Traveloka hanya berlaku untuk penerbangan domestik maskapai Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, dan Sriwijaya Air. Selain mempersingkat waktu, proses check in online dari Traveloka ini juga memungkinkan pelanggan untuk memilih sendiri posisi kursi yang diinginkan di pesawat.

"Dengan hadirnya fitur baru ini, Traveloka semakin melengkapi kenyamanan pelanggan dengan menyediakan layanan pengaturan pemesanan langsung di aplikasi Traveloka, mulai check-in, perubahan jadwal, hingga permintaan refund." tulis siaran pers Traveloka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.