Gaet Konsumen Milenial, Coffee Shop Ini Bagikan 1.000 Es Kopi Susu

Kompas.com - 15/12/2017, 08:40 WIB
Bangunan bergaya Eropa ini sebuah coffee shop pendatang baru di Bandung, Jawa Barat.  Namanya Uncoffeecial  yang membagikan 1.000 cup es susu kopi secara gratis kepada pengunjungnya. KOMPAS.com/AGIEPERMADIBangunan bergaya Eropa ini sebuah coffee shop pendatang baru di Bandung, Jawa Barat. Namanya Uncoffeecial yang membagikan 1.000 cup es susu kopi secara gratis kepada pengunjungnya.

BANDUNG, KOMPAS.com - Guna menggaet konsumen milenial pecinta kopi di Bandung dan memasyarakatkan kopi, coffee shop ini memiliki cara yang unik memasarkan kopi olahan miliknya, yakni dengan membagikan 1.000 es kopi susu gratis kepada pengunjung.

Uncoffecial merupakan coffee shop pendatang baru yang ikut meramaikan coffee shop di kota kembang. Bertempat di Jalan Sumur Bandung No. 20, Kota Bandung atau tepatnya di perempatan Dago Simpang, berdiri sebuah bangunan bergaya Eropa yang sebelumnya bernama Sieta.

Founder Uncoffeecial, Yeremia mengatakan 1.000 es kopi susu gratis bagi pengunjungnya ini merupakan rangkaian dari soft opening coffee shop miliknya.

Baca juga : 6 Kopi Susu Kekinian, Yakin Sudah Coba Semuanya?

Pembagian kopi susu gratis ini dilakukan tanggal 12-14 Desember 2017. Namun tampaknya, Yeremia tak hanya ingin sekadar membagikan kopi racikan miliknya tersebut, tapi juga merupakan salah satu observasi pasar untuk mengembangkan produknya.

"Sebenarnya kenapa bikin, kita butuh market Bandung, serta dapat objektivitas konsumen, bagaimana tanggapannya terhadap produk kami, nantinya masukan itu akan menjadi perkembangan produk kita," katanya di Uncoffecial, Bandung, Kamis (14/12/2017).

Baca juga : Jangan Cuma Barista, Profesi Ini Juga Cocok buat Milenial

Dengan adanya kegiatan ini, menurut Yeremia, pihaknya mencoba mengajak orang-orang secara acak dari semua kalangan untuk mencoba kopi susu. Hal ini merupakan salah satu observasi yang dilakukan pemilik untuk mengembangkan produk sesuai dengan keinginan konsumen.

Di hari terakhir pembagian es kopi susu gratis ini, Uncoffeecial telah mengobservasi 500-700 pelanggan yang datang. "Hasilnya kebanyakan beda-beda, karena kalau kopi kan tergantung selera, tapi banyak masukan untuk produk kami. Dan yang pasti target kami konsumen milenial," katanya.

Kopi susu yang dibagikan ini disajikan dalam bentuk cup dengan tampilan cup plastik bertuliskan u/n, Uncoffecial. Selama tiga hari itu, kopi susu ini dibagikan secara gratis, sebagai bentuk promosi atau tester.

Kopi yang digunakan ini adalah kopi jawa dan kopi sumatera. Pemilik memainkan gula aren dalam racikan kopinya, sehingga rasa manis yang dikeluarkan pun dirasa pas dengan aroma kopi yang lebih kuat dan pas. "Kami mainin di aren (gula aren), karena ingin menggunakan pendekatan kopi tradisional," jelasnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X