Nam Air Buka Rute Bandung-Pangkalpinang, Harga Mulai Rp 750.000...

Kompas.com - 15/12/2017, 16:00 WIB
Pesawat NAM Air Tribunnews.comPesawat NAM Air
Penulis Reni Susanti
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

BANDUNG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Nam Air membuka rute Bandung-Pangkalpinang dan Pangkalpinang-Bandung. Rute tersebut resmi mulai beroperasi mulai 14 Desember 2017.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, pembukaan dua rute baru tersebut dilakukan karena melihat potensi pasar yang cukup tinggi di wilayah masing-masing. Selain itu, pembukaan rute juga dilatari adanya permintaan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

”Bandung dan Pangkaipinang sama-sama memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik. Keduanya memiliki peranan strategis dalam pengembangan masing-masing daerah," ujarnya di Bandung, Jumat (15/12/2017).

(Baca juga : Sriwijaya dan NAM Air Permudah Wisatawan ke Raja Ampat)

Agus menjelaskan, Bandung terkenal dengan wisata alam pegunungan, wisata belanja, kuliner, kota kreatif. Sedangkan pariwisata Pangkalpinang saat ini terus mengalami pertumbuhan, khususnya wisata Iaut dan pantai.

"Siapa yang tidak mau jalan-jalan ke Bandung?" tuturnya.

Nam Air rute Jakarta Banyuwangi mendarat pertama kali di Bandara Blimbingsari Jumat (16/6/2017)KOMPAS.COM/Ira Rachmawati Nam Air rute Jakarta Banyuwangi mendarat pertama kali di Bandara Blimbingsari Jumat (16/6/2017)

Penerbangan Bandung-Pangkalpinang, sambung Agus, dilakukan sehari sekali pada pukul 19.40 WIB dan akan tiba di Pangkalpinang pukul 20.50 WIB. Jadwal ini disesuaikan dengan otoritas bandara di Bandung.

Sedangkan penerbangan dari Pangkalpinang menuju Bandung akan diberangkatkan pada 19.30 WlB dan tiba di Bandung pada 20.40 WIB. Harganya berkisar dari Rp 750.000-1 juta. Meski harga di bawah Rp 1 juta, tetapi Nam Air memberikan makanan dalam perjalanannya.

(Baca juga : NAM Air Layani Penerbangan Jakarta-Banyuwangi)

"Hari-hari biasa okupansinya 85 persen, di musim libur ini ditargetkan naik 5-10 persen. Segmen penerbangan ini menyasar wisatawan, pelajar, dan pemerintahan," ucapnya.

Kelebihan lain dari penerbangan ini, sambung Agus, adalah penghematan waktu. Jika selama ini orang yang akan ke Pangkalpinang harus ke Jakarta dulu maka kini bisa langsung Bandung.

"Lalu lintas Bandung-Jakarta padat. Bahkan ada yang sampai 5 jam (Bandung-Jakarta)," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X