Kompas.com - 15/12/2017, 20:00 WIB
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis online kian menggeliat, hampir semua barang dapat dijual lewat online tak terkecuali makanan. Restoran yang menyajikan hidangan Korea, Samwon House dan Samwon Exprees sejak tahun 2015 telah merambah bisnis kuliner lewat online.

"Makanan yang paling laku dijual itu ada kimchi. Kimchi dari samwon bukan cuma sawi, ada lobak, timun, wortel. Selain itu juga ada tteokbokki (kue beras pedas), dan odeng," kata Manager Samwon Shop Alvin Sentosa saat ditemui di Samwon House Setiabudi, Rabu (13/12/2017).

Samwon Shop menyarankan pengiriman satu hari sampai untuk produk makanan siap saji. Kecuali untuk produk daging sapi marinasi ala Korea Selatan yang hanya dapat diantar dengan jasa ojek online.

(Baca juga : Cicipi Acar Khas Korea Kimchi, Mau?)

"Kelebihan Samwon Shop ini karena asalnya dari restoran, jadi rasanya sama persis dengan di restoran," kata Alvin.

Bulgogi dosirak atau nasi kotak bulgogi khas SamWon ExpressKompas.com/Mentari Bulgogi dosirak atau nasi kotak bulgogi khas SamWon Express

Ia mengatakan pemesan makanan-makanan Korea juga berasal dari Pulau Jawa.

Selain makanan siap saji Samwon Shop dijelaskan Alvin juga menjual aneka makanan dan minuman ringan, bumbu masak korea, produk kosmetik impor dari Korea Selatan, serta aksesoris, dan perlengkapan bayi.

"Samwon Shop bekerja sama dengan berbagai marketplace di Indonesia. Kami sering ada promo, misal ada promo gula satu kilogram dijual dengan harga Rp 1.000," kata Alvin.

Promo lainnya seperti gratis ongkos kirim dan cashback juga dapat dilihat di bagian Samwon Shop di marketplace Indonesia. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.