Asyik, Sekarang Batik Air Ada Penerbangan Langsung ke Labuan Bajo - Kompas.com

Asyik, Sekarang Batik Air Ada Penerbangan Langsung ke Labuan Bajo

Kompas.com - 16/12/2017, 18:00 WIB
Hamparan pantai pasir putih Waecicu, di Labuan Bajo, NTT sangat potensial menarik wisatawan untuk berwisata bersama keluarga, Rabu (30/8/2017).KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Hamparan pantai pasir putih Waecicu, di Labuan Bajo, NTT sangat potensial menarik wisatawan untuk berwisata bersama keluarga, Rabu (30/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur mulai Jumat (15/12/2017). Jadwal penerbangan akan rutin dilakukan satu kali sehari pulang-pergi dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Komodo tanpa transit.

“Kami berharap dengan langsung terhubungnya Jakarta menuju Labuan Bajo akan semakin mendongkrak pertumbuhan ekonomi baik dari sisi pariwisata maupun pengembangan bisnis lainnya yang dapat berkembang pesat karena daya tarik objek wisatanya yang eksotis dan tersebar di setiap penjuru nya,” ujar Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko, sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Sabtu (16/12/2017).

(Baca juga : Melancong ke Waecicu, Pantai Berpasir Putih di Labuan Bajo)

Jadwal penerbangan Batik Air ke Labuan Bajo ini dilakukan satu kali penerbangan setiap hari. Dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 10.10 WIB dan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.40 WITA. Sedangkan penerbangan dari Bandara Komodo akan diberangkatkan pada pukul 14.30 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

Jenis pesawat narrow body dengan tipe Airbus A320 yang akan melayani rute penerbangan tersebut. Pesawat ini memiliki kapasitas 12 kursi penumpang kelas bisnis dan 144 kursi penumpang kelas ekonomi.

Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Cengkareng ke Labuan Bajo, mulai Jumat (15/12/2017).Dok. Batik Air Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Cengkareng ke Labuan Bajo, mulai Jumat (15/12/2017).
Batik Air menargetkan keterisian penumpang menuju Labuan Bajo dapat mencapai 80 persen kursi.

(Baca juga : Bercerminlah di Goa Watu Cermin Labuan Bajo)

Sebagai maskapai layanan penuh, Batik Air juga menyediakan fasilitas in flight entertaiment, sajian makan dan minum baik untuk kelas bisnis maupun ekonomi, serta jarak antar kursi yang lebih lega dalam penerbangan.

Maskapai lain dalam naungan Lion Air Group yang telah beroperasi di Bandara Komodo, Labuan Bajo adalah Wings Air. Dengan rute penerbangan dari dan ke Denpasar, Ende, Bajawa, dan Kupang.


EditorWahyu Adityo Prodjo
Komentar

Close Ads X