Libur Akhir Tahun, Ada yang Baru di Jatim Park Group

Kompas.com - 17/12/2017, 07:00 WIB
Sejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017) KOMPAS.com / Andi HartikSejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017)
|
EditorWahyu Adityo Prodjo


MALANG, KOMPAS.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, Jatim Park Group menambah lokasi wisata yang diberi nama Jatim Park 3. Dibangun di Jalan Raya Ir Soekarno, Beji, Kota Batu, Jawa Timur, ada berbagai wahana wisata seperti Galeri Musik Dunia, Dino Park dan sejumlah wahana lainnya.

"Persiapan tahun baru, Jatim Park Group sudah menyiapkan berbagai atraksi yang jelas untuk memanjakan wisatawan yang akan datang ke Kota Batu. Salah satunya adalah kehadiran Jatim Park 3 yang menambah destinasi wisata di Kota Batu. Masih progres tapi sudah bisa dinikmati," kata Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto di Jatim Park 3, Sabtu (16/12/2017).

(Baca juga : Pemerintah Kota Batu Terus Genjot Kunjungan Wisman)

Selain itu, sejumlah jalan yang menjadi akses ke sejumlah lokasi wisata mulai dihias untuk menyambut wisatawan yang datang. Diharapkan, kunjungan wisata ke Kota Batu naik sebesar 10 hingga 20 persen dari tahun sebelumnya.

"Ada ornamen hiasan lampu untuk memeriahkan wisata Kota Batu," katanya.

Sejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Sejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017)

Operasional Manajer Galeri Musik Dunia, Agus Priyanto mengatakan, antuasisme wisatawan untuk datang ke lokasi itu mulai tumbuh meski belum maksimal. Per hari, wisatawan yang datang ke galeri tersebut sekitar 150 orang.

"Masih di atas 150 ya. Belum mencapai 300, belum," katanya.

(Baca juga : Pilihan Wisata Edukasi untuk Anak di Kota Batu)

Ada ratusan koleksi dalam galeri berlantai tiga itu. Terdiri dari koleksi alat musik jazz, rock, pop, dangdut dan keroncong. Selain itu, patung musisi dunia juga ada di galeri tersebut.

"Ini merupakan pembelajaran bagi masyarakat tentang musik," jelasnya.

Sejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Sejumlah koleksi alat musik yang ada di Galeri Musik Dunia, Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (16/12/2017)
Dari ratusan koleksi yang ada, sebagian adalah memorabilia dari musisi Indonesia dan dunia. Terakhir, maestro reggae Indonesia, Tony Q Rastafara menyerahkan gitarnya sebagai memorabilia.

"Ini memorabilia ke-17," jelasnya.

(Baca juga : 6 Pesona Wisata Kota Batu yang Wajib Dikunjungi)

Jatim Park Group sendiri sudah memiliki sejumlah lokasi wisata yang ada di Kota Batu. Diantaranya ada Jatim Park 1, Museum Tubuh, Museum Angkut, Jatim Park 2, Predator Fun Park dan yang terbaru Jatim Park 3.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X