Yuk Coba 5 Rekomendasi Soto di Jakarta

Kompas.com - 18/12/2017, 07:50 WIB
Soto Betawi Afung di Gang Gloria, Glodok, Pancoran, Jakarta Barat, berisi daging sapi, tomat, dan kentang. KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARISoto Betawi Afung di Gang Gloria, Glodok, Pancoran, Jakarta Barat, berisi daging sapi, tomat, dan kentang.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Akhir pekan adalah momen bersama keluarga atau pun sahabat. Jika bingung ingin bepergian, mungkin Anda bisa mencoba berwisata kuliner.

Apalagi jika cuaca akhir pekan diselimuti dengan cuaca yang sangat teduh, rasanya Anda bisa menikmati makanan berkuah, salah satunya makanan soto.

Berikut ini adalah beberapa soto di Jakarta yang bisa Anda coba, yang dihimpun KompasTravel.

1. Soto Betawi Afung

Salah satu soto betawi yang tersohor di Jakarta adalah Soto Betawi Afung letaknya di Gang Gloria di kawasan Pancoran Glodok, Jakarta Barat.

Sumsum sapi, hanya diberi jika konsumen meminta di Soto Betawi Afung.KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Sumsum sapi, hanya diberi jika konsumen meminta di Soto Betawi Afung.
Dibanding soto lain di Indonesia, kuah soto betawi memiliki rasa yang lebih berat, jauh dari kata ringan seperti soto kudus atau ambengan.

Baca juga : Ini Tips Rahasia di Soto Betawi Afung

Untuk isian soto ini Anda dapat memilih menu soto betawi dengan isian daging, campur, babat, paru, kikil, urat, atau daging ayam.

KompasTravel sempat mencoba soto ini beberapa waktu lalu, rasa kuahnya sendiri begitu gurih dan creamy.

Baca juga : Perjuangan di Balik Kesuksesan Soto Betawi H. Ma?ruf

Harga seporsi Soto Betawi Afung adalah Rp 35.000. Dipukul rata untuk semua isian. Sedangkan untuk seporsi soto dan nasi dibanderol harga Rp 42.000.

Soto Betawi Afung buka tiap hari dari pukul 6 pagi sampai 4 sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X