Ke Banyuwangi, Daniel Mananta Jatuh Cinta pada Rujak Soto

Kompas.com - 18/12/2017, 11:53 WIB
Daniel Mananta hadir memeriahkan Pesta Kuliner Go-Food di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2017). ARSIP HUMAS PEMKAB BANYUWANGIDaniel Mananta hadir memeriahkan Pesta Kuliner Go-Food di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

BANYUWANGI, KOMPAS.com - VJ kondang Daniel Mananta hadir memeriahkan Pesta Kuliner Go-Food yang berlangsung di halaman Gedung Wanita Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (15/12/2017).

Daniel yang menjadi brand ambassador aplikasi kuliner dari Go-Jek tersebut mengaku terkesan dengan salah satu kuliner khas Banyuwangi yaitu rujak soto. Semangkuk rujak soto dengan lahap dihabiskan oleh Daniel di momen tersebut.

Begitu tiba di venue Pesta Kuliner Go-Food, Daniel yang sempat mencicipi satu persatu makanan yang dijual oleh merchant yang telah terdaftar di Go-Food tersebut.

Baca juga : Di Tempat Ini Anda Bisa Pesan Rujak Soto secara Online

Saat berada di tenda kuliner rujak soto, Daniel pun langsung menyantap makanan itu. Setelah beberapa saat memakannya, dia tak henti memuji kelezatan rasa makanan otentik Banyuwangi itu.

Rujak soto merupakan perpaduan rujak lontong di tambah sayur dengan bumbu kacang dilengkapi dengan kuah soto.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Nadiem Makarim CEO Go-Jek saat berkunjung di Pesta Kuliner Go Food Banyuwangi, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Nadiem Makarim CEO Go-Jek saat berkunjung di Pesta Kuliner Go Food Banyuwangi, Jumat (15/12/2017).
“Gila, ini enak banget, pas dengan lidah saya,” kata Daniel yang berulangkali mengutarakan pujiannya.

Baca juga : Puteri Indonesia Elvira Devinamira Kesengsem Rujak Soto Banyuwangi

Pada kesempatan itu Daniel bersama chef yang lain juga mempromosikan beberapa makanan Banyuwangi yang bisa dipesan melalui aplikasi Go-Food, di antaranya, nasi tempong, sup durian juga ayam geprek.

Bahkan, Daniel juga menunjukkan sample beberapa makanan tersebut di hadapan puluhan pengunjung yang sudah memadati area pesta kuliner sejak pagi.

“Ini saya coba langsung pesan rujak soto dan sop durian untuk di hotel nanti, bayarnya pakai Go-Pay,” ujar Daniel yang langsung mempraktikkan pemesanan kiliner lewat Go-food kepada pengunjung yang hadir.

Baca juga : Asyik! Jalan-jalan Gratis di Banyuwangi, dari Jawatan hingga Grajagan

Acara Pesta Kuliner Go-Food berlangsung selama tiga hari, 15-17 Desember yang diikuti oleh puluhan merchant kuliner khas yang tergabung dalam Go-Food dan bisa dipesan melalui aplikasi. Saat ini sudah ada 200 merchant kuliner yang terdaftar di Go-Food Banyuwangi.

Pesta Kuliner Go-Food di Banyuwangi diikuti oleh puluhan merchant yang telah terdaftar di Go-Food, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Pesta Kuliner Go-Food di Banyuwangi diikuti oleh puluhan merchant yang telah terdaftar di Go-Food, Jumat (15/12/2017).
Sementara itu CEO GO-Jek Nadiem Makarim saat membuka Pesta Kuliner Go-Food di Banyuwangi, Jumat (15/12/2017) mengatakan Pesta Kuliner Go-Food adalah kolaborasi Pemkab Banyuwangi dan Go-Jek untuk mendukung UMKM kuliner lokal.

"Dengan fasilitas Go Food kini pedagang kuliner kecil bisa memperluas penjualan produknya," jelasnya.

Saat ini sudah ada 1.200 merchant kuliner yang tergabung di Go-Food, 200 di antaranya dari Banyuwangi. “Kami sangat senang tadi saya tanya ke penjual, omset penjualan lewat Go-food mencapai 30 persen dari total omsetnya padahal baru bergabung dua bulan,” ujar Nadiem.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dan Go-Jek menjadi sebuah cara untuk mewujudkan keterlibatan swasta dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Kolaborasi ini juga cara Banyuwangi menjawab perkembangan zaman yang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan dunia digital. Masuknya Go-Jek ke Banyuwangi ini, merupakan salah satunya. Kita melihat ada peluang untuk melakukan kolaborasi,” kata Abdullah Azwar Anas.

Pembukaan Pesta Kuliner Go-Food yang dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Pembukaan Pesta Kuliner Go-Food yang dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (15/12/2017).
Anas berharap dengan adanya layanan Go-food, UMKM kuliner Banyuwangi semakin berkembang dan bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat melalui kekuatan ekonomi digital.

“Saya berharap, mbok-mbok penjual kuliner kaya rasa yang resep masakannya sudah diwariskan dari generasi ke generasi di sudut-sudut kampung, mereka yang tak punya biaya untuk buka ruko di pinggir jalan, bisa tambah laris dengan pemesanan lewat aplikasi ini. Wisatawan bisa menunggu di hotel, makanan pun diantarkan,” kata Anas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X