Kompas.com - 18/12/2017, 19:00 WIB
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

JAKARTA, KOMPAS.com – Libur akhir tahun, Dubai bisa jadi destinasi wisata pilihan. Beragam kegiatan bisa dilakukan di Dubai mulai dari city tour hingga berkeliling gurun pasir.

Jika Anda ingin berkunjung ke Dubai pada akhir tahun menjelang awal tahun 2018, sebaiknya simak beberapa tips liburan di Dubai.

Berikut tips yang bisa diperhatikan bila Anda ingin berlibur ke Dubai seperti saran dari Dubai Tourism dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Wisatawan sedang naik unta di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan sedang naik unta di kawasan gurun pasir di Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (31/10/2017). Menjelajah gurun pasir adalah salah satu atraksi wisata yang bisa dilakukan saat berlibur ke Dubai.

1. Cari waktu yang tepat untuk berkunjung dan siapkan akomodasi

Bulan Oktober hingga April merupakan musimnya liburan di Dubai, juga menjadi waktu terbaik untuk wisata di sana. Cuaca bulan tersebut cenderung lebih sejuk. Tidak hanya wisata di luar ruangan, tetapi Anda juga bisa memilih wisata di dalam ruangan.

Sebelum berwisata, sebaiknya atur jadwal perjalanan agar dapat menyesuaikan bujet yang dimiliki. Umumnya, maskapai penerbangan internasional menjual tarif lebih rendah sekitar enam bulan sebelum keberangkatan.

Selain itu juga, jangan lupa ajukan visa. Biasanya visa berlaku 30 hari sejak tanggal penerbitan dan penumpang dapat mengajukan permohonan visa paling lama 30 hari sebelum tanggal perjalanan.

Wisatawan tengah memotret rumah Tradisional masyarakat Semanjung Arab yang menjadi koleksi Dubai Museum di Dubai, Uni Emirat Arab. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan tengah memotret rumah Tradisional masyarakat Semanjung Arab yang menjadi koleksi Dubai Museum di Dubai, Uni Emirat Arab.

2. Berpakaian sepantasnya

Ketika Anda wisata ke Dubai, sebaiknya dapat menghargai budaya dan cara hidup masyarakat setempat.

Para turis wanita harus memahami bahwa masyarakat setempat sangat berpegang teguh terhadap ajaran tradisi lokal yang cukup kuat. Salah satunya tetap berpakaian sepantasnya dan bersikap sopan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.