Kompas.com - 19/12/2017, 16:50 WIB
Xtrack ATV Adventure wahana bermain ATV yang ada di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (17/11/2017). KOMPAS.COM/Anggita MuslimahXtrack ATV Adventure wahana bermain ATV yang ada di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (17/11/2017).
|
EditorWahyu Adityo Prodjo

BEKASI, KOMPAS.com – Bermain ATV (All Terrain Vehicle) atau kendaraan segala mendan tidak melulu di dalam hutan. Kini Anda bisa bermain ATV di mal seperti di Xtrack ATV Adventure yang terletak di Lapangan Parkir The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi.

KompasTravel pun berkesempatan untuk mencoba wahana baru tersebut. Sebelum Anda bermain, tentu harus mendaftar terlebih dahulu dengan biaya sebesar Rp 35.000 per orang. Harga tersebut berlaku dengan durasi permainan selama 10 menit untuk lintasan sepanjang 235 meter.

Seusai mendaftar, setiap orang yang ingin bermain pun diwajibkan untuk menggunakan beberapa pelindung diri.

“Paling penting itu (sebelum bermain ATV) pakai alat pelindung diri, karena permainannya lebih ekstrem. Diwajibkan pakai helm, pelindung siku, dan dengkul,” kata Leader Xtrack ATV Adventur, Indrayasa saat ditemui di Lapangan Parkir The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi, Jumat (17/11/2017).

Xtrack ATV Adventure wahana bermain ATV yang ada di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (17/11/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Xtrack ATV Adventure wahana bermain ATV yang ada di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (17/11/2017).

Setelah siap, KompasTravel pun diperbolehkan memulai permainan. Namun, sebelum menjalakan ATV, Indrayasa sempat menjelaskan beberapa cara menjalankan ATV untuk pemula.

Pertama-tama menjelaskan bagaimana cara menyalakan ATV. Ada dua starter yang harus Anda tekan oleh kedua tangan sambil menarik kedua rem. Mudahnya, sama seperti Anda menyalakan starter sepeda motor.

ATV yang digunakan KompasTravel adalah ATV yang besar, sehingga bisa menggunakan tiga kecepatan, yaitu gigi satu, dua, dan tiga. Bedanya dengan sepeda motor, tarikan tenaga ATV ada pada starter di sisi kanan stangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulai berjalan dengan tancapan gigi dua, KompasTravel pun mulai melewati tanah yang cukup licin. Track nya sendiri cukup membuat getaran terasa di tubuh. Karena masih pemula, KompasTravel mencoba dengan perlahan tapi pasti.

Xtrack ATV Adventure wahana bermain ATV yang ada di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (17/11/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Xtrack ATV Adventure wahana bermain ATV yang ada di Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (17/11/2017).

Hampir sampai di garis finish, KompasTravel pun mencoba melalui kubangan air yang cukup dalam. Nah, jika Anda bertemu dengan medan seperti ini, maka sebaiknya ganti kecepatan dengan gigi satu, agar tenaga yang dikeluarkan ATV lebih besar.

Sekitar 10 menit, KompasTravel berkeliling medan yang ada. Di sekitar medan tersebut, seperti berada di dalam hutan. Banyak pohon yang rindang juga jalanan yang masih bertekstur tanah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.