7 Hotel Baru Tahun 2017, Ada Hotel Gantung Tertinggi di Dunia - Kompas.com

7 Hotel Baru Tahun 2017, Ada Hotel Gantung Tertinggi di Dunia

Kompas.com - 21/12/2017, 06:29 WIB
Dekorasi mural di Artotel Yogyakarta, karya Soni Irawan dengan keahlian lukisan dan mural street art. Ia melukiskan kisah penciptaan Aksara Jawa oleh Aji Saka, di kamar-kamar lantai delapan.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Dekorasi mural di Artotel Yogyakarta, karya Soni Irawan dengan keahlian lukisan dan mural street art. Ia melukiskan kisah penciptaan Aksara Jawa oleh Aji Saka, di kamar-kamar lantai delapan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan pariwisata di Indonesia harus selalu didukung oleh 3A yang terdiri dari atraksi, akses, dan amenitas. Itulah yang selalu diingatkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bagi pegiat pariwisata di Indonesia.

Tahun 2017 menjadi tahun yang baik bagi perkembangan bisnis akomodasi. Terbukti dengan semakin banyaknya agen travel online akomodasi yang bermunculan, juga dibukanya properti akomodasi di seluruh Indonesia. KompasTravel merangkum tujuh hotel yang dibuka pada tahun 2017 di kawasan Indonesia berikut ini:

1. Artotel Yogyakarta

Artotel Yogyakarta resmi dibuka, Kamis (7/12/2017). Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5.6 nomor 14, Caturtunggal Sleman, Yogyakarta. Hotel ini merupakan yang keempat setelah ada di Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Baca juga : 7 Spot Instagramable Unik di Hotel Seni Garapan Seniman Yogyakarta

Konsep seni masih diusung oleh Artotel, kali ini dengan menggandeng para seniman Yogyakarta di semua komponen. Fasilitas yang paling menarik dari hotel ini adalah perosotan emas untuk berseluncur dari lantai dua ke lobi hotel.

2. Skylodge Padjajaran Anyar

Hotel gantung di Tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat ini sempat viral di media. Pasalnya hotel ini digadang sebagai hotel gantung tertinggi di dunia, mengalahkan hotel gantung di Peru.

Baca juga : The Villas Bali Hotel & Spa Menjadi Impiana Private Villas Seminyak

Pengunjung harus menaiki tebing via ferrata untuk sampai di hotel yang memiliki ketinggian 500 meter ini. Luas kamar hotel sekitar 2,5 x 6 meter dan tinggi kamar sekitar 2,4 meter. Para tamu yang ingin menginap dikenakan biaya sebesar Rp 4 juta per malam per kamar.

3. Cordela Hotel Pangkalpinang

Omega Hotel Management menambah unit hotel terbaru dengan merek Cordela Hotel di Kota Pangkalpinang. Hotel ini terletak di Jalan Hamidah Nomor 39 Batin Tikal, Kota Pangkalpinang, Bangka.

Baca juga : Fakta Unik Hotel Gantung Tebing Parang di Purwakarta

Hotel ini memiliki 49 kamar, di dukung fasilitas restoran, ruang rapat, ballroom, dan lahan parkir yang luas.

Bunk Bedyang menjadi inovasi terbaru di Ibis Budget Family, yang ditempatkan pertama kali di Ibis Budget Cirebon yang resmi dibuka pada Rabu, (6/8/2017).Ibis Budget Cirebon Bunk Bedyang menjadi inovasi terbaru di Ibis Budget Family, yang ditempatkan pertama kali di Ibis Budget Cirebon yang resmi dibuka pada Rabu, (6/8/2017).

4. Ibis Budget Cirebon

Ibis Budget Cirebon menjadi hotel bujet kelas internasional pertama yang hadir di Cirebon. Hotel yang berada di bawah naungan Accor Hotels ini berada di Jalan Siliwangi nomor 88. Kelebihannya dekat dari kantor pemerintahan, alun-alun beserta mesjid besar Cirebon, stasiun kereta, dan sentra kuliner. Dengan konsep modern artistik, hotel ini menghadirkan kasur tingkat sehingga muat tiga orang dalam satu kamar.

5. Aston Batam Hotel & Residence

Grup manajemen hotel, Archipelago International menghadirkan Aston Batam Hotel & Residence di Batam. Hotel ini terletak di Jalan Sriwijaya, dekat Bandara Hang Nadim, terminal feri dan tempat belanja.

Hotel ini memiliki 232 kamar, 7 meeting room dana satu ballroom. Aston Batam Hotel & Residence di Batam bersiap menggarap pasar MICE di Batam, dengan kapasitas ballroom mencapai 1.200 orang.

Kamar di Hotel Verse Luxe Wahid Hasyim Jakarta,Do. Verse Hotels Kamar di Hotel Verse Luxe Wahid Hasyim Jakarta,

6. Verse Luxe Wahid Hasyim Jakarta

Bertempat di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 131, Jakarta Pusat, Verse Luxe Wahid Hasyim memiliki lokasi yang strategis. Hotel ini dekat dengan kawasan belanja Tanah Abang, Sarinah, dan kawasan bisnis MH Thamrin. Tersedia 120 kamar dengan fasilitas lain seperti ruang rapat, restoran, dan lounge.

7. The Celecton Cikarang Jababeka

Konsep omotenashi, keramahtamahan Jepang dari dalam hati diusung oleh The Celecton Cikarang Jababeka. Tersedia 114 kamar deluxe, 24 kamar suite, tujuh tuang pertemuan, dan ballroom yang dapat menampung 700 orang.

Fasilitas penunjang lain seperti restoran dan bar ala Jepang, gym, kolam renang, lounge, sauna, dan pemandian air panas atau ofuro juga tersedia di hotel ini. Cikarang merupakan kawasan industri yang terus berkembang. Hotel ini juga dekat dengan Jababeka Golf & Country Club, sehingga cocok sebagai tempat pelepas penat apra pebisnis.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X