Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hotel Baru Tahun 2017, Ada Hotel Gantung Tertinggi di Dunia

Kompas.com - 21/12/2017, 06:29 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan pariwisata di Indonesia harus selalu didukung oleh 3A yang terdiri dari atraksi, akses, dan amenitas. Itulah yang selalu diingatkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bagi pegiat pariwisata di Indonesia.

Tahun 2017 menjadi tahun yang baik bagi perkembangan bisnis akomodasi. Terbukti dengan semakin banyaknya agen travel online akomodasi yang bermunculan, juga dibukanya properti akomodasi di seluruh Indonesia. KompasTravel merangkum tujuh hotel yang dibuka pada tahun 2017 di kawasan Indonesia berikut ini:

1. Artotel Yogyakarta

Artotel Yogyakarta resmi dibuka, Kamis (7/12/2017). Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5.6 nomor 14, Caturtunggal Sleman, Yogyakarta. Hotel ini merupakan yang keempat setelah ada di Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Baca juga : 7 Spot Instagramable Unik di Hotel Seni Garapan Seniman Yogyakarta

Konsep seni masih diusung oleh Artotel, kali ini dengan menggandeng para seniman Yogyakarta di semua komponen. Fasilitas yang paling menarik dari hotel ini adalah perosotan emas untuk berseluncur dari lantai dua ke lobi hotel.

2. Skylodge Padjajaran Anyar

Hotel gantung di Tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat ini sempat viral di media. Pasalnya hotel ini digadang sebagai hotel gantung tertinggi di dunia, mengalahkan hotel gantung di Peru.

Baca juga : The Villas Bali Hotel & Spa Menjadi Impiana Private Villas Seminyak

Pengunjung harus menaiki tebing via ferrata untuk sampai di hotel yang memiliki ketinggian 500 meter ini. Luas kamar hotel sekitar 2,5 x 6 meter dan tinggi kamar sekitar 2,4 meter. Para tamu yang ingin menginap dikenakan biaya sebesar Rp 4 juta per malam per kamar.

3. Cordela Hotel Pangkalpinang

Omega Hotel Management menambah unit hotel terbaru dengan merek Cordela Hotel di Kota Pangkalpinang. Hotel ini terletak di Jalan Hamidah Nomor 39 Batin Tikal, Kota Pangkalpinang, Bangka.

Baca juga : Fakta Unik Hotel Gantung Tebing Parang di Purwakarta

Hotel ini memiliki 49 kamar, di dukung fasilitas restoran, ruang rapat, ballroom, dan lahan parkir yang luas.

Bunk Bedyang menjadi inovasi terbaru di Ibis Budget Family, yang ditempatkan pertama kali di Ibis Budget Cirebon yang resmi dibuka pada Rabu, (6/8/2017).Ibis Budget Cirebon Bunk Bedyang menjadi inovasi terbaru di Ibis Budget Family, yang ditempatkan pertama kali di Ibis Budget Cirebon yang resmi dibuka pada Rabu, (6/8/2017).

4. Ibis Budget Cirebon

Ibis Budget Cirebon menjadi hotel bujet kelas internasional pertama yang hadir di Cirebon. Hotel yang berada di bawah naungan Accor Hotels ini berada di Jalan Siliwangi nomor 88. Kelebihannya dekat dari kantor pemerintahan, alun-alun beserta mesjid besar Cirebon, stasiun kereta, dan sentra kuliner. Dengan konsep modern artistik, hotel ini menghadirkan kasur tingkat sehingga muat tiga orang dalam satu kamar.

5. Aston Batam Hotel & Residence

Grup manajemen hotel, Archipelago International menghadirkan Aston Batam Hotel & Residence di Batam. Hotel ini terletak di Jalan Sriwijaya, dekat Bandara Hang Nadim, terminal feri dan tempat belanja.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com