Kompas.com - 21/12/2017, 09:25 WIB
Bupati Gayo Lues HM Amru ikut menikmati sensasi permadani terbang di Burni Telege, objek wisata yang sedang viral di Takengon, Aceh Tengah. SERAMBI INDONESIABupati Gayo Lues HM Amru ikut menikmati sensasi permadani terbang di Burni Telege, objek wisata yang sedang viral di Takengon, Aceh Tengah.
EditorI Made Asdhiana

TAKENGON, KOMPAS.com - Anda ingin menikmati sensasi minum kopi di atas permadani terbang? Datanglah ke Burni Telege, obyek wisata yang sedang viral di Takengon, Aceh Tengah, Aceh.

Burni Telege terletak di Kampung Bale, persis di hulu Wih Pasangan. Lokasi itu berada di ketinggian 1.473 meter di atas permukaan laut.

"Permadani terbang" adalah wahana baru yang disiapkan pengelola obyek wisata alam tersebut.

"Wah, saya membutuhkan konsentrasi dan keberanian luar biasa untuk mencoba wahana permadani terbang itu," kata Yoppi Andri, musisi asal Simeulue yang datang ke kota dingin dalam rangka Jazz Panen Kopi di Desa Gunung/Suku, Rawe.

Baca juga : Ini Cara yang Benar Memesan Mi Aceh di Aceh

Aktivis dari Jakarta, Fachrulsyah Mega yang sedang berada di Takengon, juga menyempatkan diri mencoba wahana tersebut.

"Saya nikmati alam Gayo dengan pinus yang hijau dan danau yang tenang," kata Fachrulsyah Mega.

Baca juga : Peringati 13 Tahun Tsunami Aceh, Museum Tsunami Buka Malam Hari

Wisata Burni Telege menyediakan beberapa tempat foto yang mengasyikkan. Pengelola objek wisata tersebut telah menyediakan berbagai fasilitas yang sangat alami.

Wartawan Serambi Indonesia, Fikar W Eda ikut menikmati sensasi permadani terbang di Burni Telege, obyek wisata yang sedang viral di Takengon, Aceh Tengah.SERAMBI INDONESIA Wartawan Serambi Indonesia, Fikar W Eda ikut menikmati sensasi permadani terbang di Burni Telege, obyek wisata yang sedang viral di Takengon, Aceh Tengah.
"Kami memanfaatkan bahan-bahan alam untuk mendukung wisata Burni Telege," kata Achriyal Aman Ega, salah seorang arsitek penata obyek wisata tersebut.

Obyek Wisata Burni Telege dikelola oleh masyarakat Kampung Bale dan mendapat dukungan penuh dari Reje Kampung.

"Kami bercita-cita menjadikan kawasan ini sebagai Kampung Gayo dengan berbagai atraksi adat seni budaya," kata Aman Ega. (Serambi Indonesia)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X