Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kuliner Paling Populer di Tahun 2017

Kompas.com - 23/12/2017, 11:32 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun 2017 akan segera berakhir. Tanpa disadari, mungkin selama satu tahun ke belakang Anda telah mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang tren hingga viral.

Berikut ini makanan dan minuman paling populer di tahun 2017 yang dihimpun KompasTravel.

1. Kue Kekinian ala Artis

Di tahun 2017, mulai berjamur gerai oleh-oleh kekinian milik sederet artis. Gerai oleh-oleh tersebut ada di berbagai kota di Indonesia. Beberapa gerai oleh-oleh tersebut bernaung di bawah satu manajemen.

Prilly Latuconsina meresmikan gerai kue Bebelly Bakery di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Prilly Latuconsina meresmikan gerai kue Bebelly Bakery di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017).
Kue kekinian tersebut hadir di kota Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Lalu juga di Surabaya, Malang, Medan, Makassar, Pontianak, Palembang, Jambi, Lampung, dan Kendari.

Baca juga : Ini Dia 24 Oleh-oleh Kekinian Milik Artis di Berbagai Kota

Kue kekinian rata-rata merupakan kue lapis pastry, bolu gulung, atau pie yang dilengkapi dengan topping krim, juga rasa yang beragam dari masing-masing gerai.

2. Ayam Geprek

Hidangan ayam geprek sempat menjadi tren di kalangan pecinta kuliner di Jakarta. Terbukti dari menjamurnya kedai ayam geprek di berbagai sudut ibu kota.

Menu makanan ini terdiri dari ayam goreng tepung, kemudian digeprek, dan dilumuri dengan sambal. Alhasil menghasilkan rasa pedas yang menggiurkan.

Ayam Geprek Bu Rum di YogyakartaKompas.com/Silvita Agmasari Ayam Geprek Bu Rum di Yogyakarta
Tidak hanya sebatas ayam, para penjual ayam geprek ini juga menawarkan berbagai topping mulai keju mozzarella, cabai hijau, telur, kulit ayam, kol goreng, hingga mie goreng atau Samyang. Lebih pas lagi, jika ayam geprek disantap bersama nasi putih.

Baca juga : 4 Kedai Ayam Geprek yang Sedang Hits di Jakarta

Beberapa kedai ayam geprek yang ada di Jakarta, antara lain Iam Geprek Bensu, Ayam Keprabon Express, Ayam Blenger PSP, dan Ayam Geprek Mas Eko. Ayam geprek dibanderol mulai dari harga Rp 11.000.

3. Cheesetart

Cheesetart asal Jepang pun menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat di Jakarta hingga tahun 2017. Cheesetart ini memiliki perbedaan dengan cheesecake, sebab adonan kejunya sengaja dibuat setengah matang sehingga lebih creamy.

Pablo cheesetart rasa originalDok. Pablo Indonesia Pablo cheesetart rasa original
Di Jakarta sendiri ada gerai cheesetart asal Jepang yang banyak diminati warga Jakarta, di antaranya Pablo, Hokkaido, BreadLife, dan Uncle Tetsu.

Beberapa gerai menjual cheesetart dengan harga satu potongnya mulai dari Rp 15.000. Sementara, untuk Japanese Cotton Cheese Cake dari Uncle Tetsu dihargai Rp 80.000 per loyang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com