7 Kuliner Paling Populer di Tahun 2017

Kompas.com - 23/12/2017, 11:32 WIB
Kue lapis modifikasi dari Nyonyas Heritage. Kompas.com/Silvita AgmasariKue lapis modifikasi dari Nyonyas Heritage.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun 2017 akan segera berakhir. Tanpa disadari, mungkin selama satu tahun ke belakang Anda telah mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang tren hingga viral.

Berikut ini makanan dan minuman paling populer di tahun 2017 yang dihimpun KompasTravel.

1. Kue Kekinian ala Artis

Di tahun 2017, mulai berjamur gerai oleh-oleh kekinian milik sederet artis. Gerai oleh-oleh tersebut ada di berbagai kota di Indonesia. Beberapa gerai oleh-oleh tersebut bernaung di bawah satu manajemen.

Prilly Latuconsina meresmikan gerai kue Bebelly Bakery di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Prilly Latuconsina meresmikan gerai kue Bebelly Bakery di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017).
Kue kekinian tersebut hadir di kota Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Lalu juga di Surabaya, Malang, Medan, Makassar, Pontianak, Palembang, Jambi, Lampung, dan Kendari.

Baca juga : Ini Dia 24 Oleh-oleh Kekinian Milik Artis di Berbagai Kota

Kue kekinian rata-rata merupakan kue lapis pastry, bolu gulung, atau pie yang dilengkapi dengan topping krim, juga rasa yang beragam dari masing-masing gerai.

2. Ayam Geprek

Hidangan ayam geprek sempat menjadi tren di kalangan pecinta kuliner di Jakarta. Terbukti dari menjamurnya kedai ayam geprek di berbagai sudut ibu kota.

Menu makanan ini terdiri dari ayam goreng tepung, kemudian digeprek, dan dilumuri dengan sambal. Alhasil menghasilkan rasa pedas yang menggiurkan.

Ayam Geprek Bu Rum di YogyakartaKompas.com/Silvita Agmasari Ayam Geprek Bu Rum di Yogyakarta
Tidak hanya sebatas ayam, para penjual ayam geprek ini juga menawarkan berbagai topping mulai keju mozzarella, cabai hijau, telur, kulit ayam, kol goreng, hingga mie goreng atau Samyang. Lebih pas lagi, jika ayam geprek disantap bersama nasi putih.

Baca juga : 4 Kedai Ayam Geprek yang Sedang Hits di Jakarta

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X