Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukul Arwana: Belum Keliling Dunia kalau Belum ke Banyuwangi

Kompas.com - 23/12/2017, 20:03 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Komedian Tukul Arwana mengatakan keliling dunia tidak akan lengkap jika belum datang ke Banyuwangi. Hal tersebut dikatakan laki-laki yang memiliki nama asli Tukul Riyanto saat mengisi acara Pesta Rakyat malam Anugerah Hari Jadi Ke-246 Banyuwangi, Jumat (22/12/2017) malam.

"Ini sudah ketiga kalinya saya datang ke Banyuwangi dan untuk saat ini saya sengaja ajak anak-anak dan keluarga. Jadi sekalian liburan beberapa hari di sini," kata Tukul.

Baca juga : Banyuwangi Berencana Gaet Turis Australia

Menurutnya, Banyuwangi memilik tempat wisata yang mudah diakses dan masih alami serta ditunjang dengan makanan yang enak. Selama di Banyuwangi, Tukul mengaku sudah mengunjungi beberapa tempat wisata, salah satunya Taman Nasional Alas Purwo.

"Biar anak-anak tahu kalau Banyuwangi itu indah, jadi saya ajak sekalian. Ini tadi saya juga nambah makan rujak soto," kata Tukul sambil tertawa.

Baca juga : Ke Banyuwangi, Daniel Mananta Jatuh Cinta pada Rujak Soto

Tukul khusus hadir pada malam Anugerah Hari Jadi Banyuwangi itu juga berhasil membuat segar suasana. Dengan guyonan khasnya, Tukul mengocok perut ribuan penonton yang memadati Taman Blambangan.

Malam Hari Jadi Banyuwangi juga dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Sammy Simorangkir. Sammy menyanyikan beberapa lagu hits seperti Khianati, Sedang Apa dan Dimana, Cintaku, Kau Masih yang Terindah.

Rujak soto, kuliner eksperimen yang selalu dicari.KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Rujak soto, kuliner eksperimen yang selalu dicari.
Bahkan Sammy turut mengajak duet Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyanyikan lagu Kaulah Segalanya. "Banyuwangi luar biasa pak bupati. Hawanya sejuk, tanpa macet, makanannya enak-enak," puji Sammy.

Acara malam itu juga dimeriahkan berbagai penampilan dari putra-putri daerah seperti Lalare Orkestra, artis pendatang baru Fitri Tamara dan Demy yang kondang dengan lagu Kanggo Riko.

Pada malam itu, Banyuwangi memberikan penghargaan kepada 17 orang yang berprestasi dan berkontribusi bagi daerah dari berbagai bidang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com