Kompas.com - 23/12/2017, 20:03 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Tukul Arwana dan Sammy Simorangkir di Hari Jadi ke-246 Banyuwangi, Jumat (22/12/2017) malam. ARSIP HUMAS PEMKAB BANYUWANGIBupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Tukul Arwana dan Sammy Simorangkir di Hari Jadi ke-246 Banyuwangi, Jumat (22/12/2017) malam.
|
EditorI Made Asdhiana

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Komedian Tukul Arwana mengatakan keliling dunia tidak akan lengkap jika belum datang ke Banyuwangi. Hal tersebut dikatakan laki-laki yang memiliki nama asli Tukul Riyanto saat mengisi acara Pesta Rakyat malam Anugerah Hari Jadi Ke-246 Banyuwangi, Jumat (22/12/2017) malam.

"Ini sudah ketiga kalinya saya datang ke Banyuwangi dan untuk saat ini saya sengaja ajak anak-anak dan keluarga. Jadi sekalian liburan beberapa hari di sini," kata Tukul.

Baca juga : Banyuwangi Berencana Gaet Turis Australia

Menurutnya, Banyuwangi memilik tempat wisata yang mudah diakses dan masih alami serta ditunjang dengan makanan yang enak. Selama di Banyuwangi, Tukul mengaku sudah mengunjungi beberapa tempat wisata, salah satunya Taman Nasional Alas Purwo.

"Biar anak-anak tahu kalau Banyuwangi itu indah, jadi saya ajak sekalian. Ini tadi saya juga nambah makan rujak soto," kata Tukul sambil tertawa.

Baca juga : Ke Banyuwangi, Daniel Mananta Jatuh Cinta pada Rujak Soto

Tukul khusus hadir pada malam Anugerah Hari Jadi Banyuwangi itu juga berhasil membuat segar suasana. Dengan guyonan khasnya, Tukul mengocok perut ribuan penonton yang memadati Taman Blambangan.

Malam Hari Jadi Banyuwangi juga dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Sammy Simorangkir. Sammy menyanyikan beberapa lagu hits seperti Khianati, Sedang Apa dan Dimana, Cintaku, Kau Masih yang Terindah.

Rujak soto, kuliner eksperimen yang selalu dicari.KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Rujak soto, kuliner eksperimen yang selalu dicari.
Bahkan Sammy turut mengajak duet Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyanyikan lagu Kaulah Segalanya. "Banyuwangi luar biasa pak bupati. Hawanya sejuk, tanpa macet, makanannya enak-enak," puji Sammy.

Acara malam itu juga dimeriahkan berbagai penampilan dari putra-putri daerah seperti Lalare Orkestra, artis pendatang baru Fitri Tamara dan Demy yang kondang dengan lagu Kanggo Riko.

Pada malam itu, Banyuwangi memberikan penghargaan kepada 17 orang yang berprestasi dan berkontribusi bagi daerah dari berbagai bidang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X